Copyright©kumparan.com

Ini Dia Cara Biar Postingan Instagram-mu Tak Dibagikan Ulang oleh Orang Lain ke Stories!

Newsth.com – Seperti di ketahui kini Instagram memang merupakan media sosial yang cukup di gemari baik di dalam maupun luar negeri.

Tak mengherankan memang bila aplikasi ini banyak di sukai para netizen. Pasalnya aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang menarik untuk di coba. Salah satunya adalah dengan mempostinga foto atau video dan hasilnya pun bisa di lihat oleh banyak orang.

Namun terkadang foto atau video yang kamu posting di Instagram pernah langsung di comot oleh orang lain tanpa seizin kamu untuk di masukkan ke Instagram Stories mereka. Apakah kamu pernah mengalami hal tersebut?

Baca juga : Kamu Fans Taylor Swift? Begini Lho Cara Mudah Dapatkan Filter Taylor Swift di Instagram

Jika iya, sebenarnya postingannya itu bisa di pagari ini. lalu bagaimana caranya?

Berikut ini adalah cara mudah agar postingan Instagram kamu tak di comot orang lain ke Stories.

“Allow Resharing to Stories” atau Membagikan ulang ke cerita, demikian nama kendali perizinan tersebut. Opsi ini aktif secara default dan membuat orang lain dapat dengan mudah menambahkan postingan kamu ke cerita atau stories mereka.

Jika kamu tak ingin postingan Instagram-mu itu sembarangan di comot oleh orang lain, yang perlu kamu lakukan hanyalah menonaktifkan opsi tersebut.

Copyright©Mobile Marketing Magazine

Caranya mudah dengan kamu masuk Instagram lalu masuk ke Profil, setelah itu ke Menu.

Baca juga : Nggak Perlu Ribet! Ini Nih Cara Bikin Watermark Foto Gratis Pakai Smartphone

Selanjutnya kamu buka Settings/Pengaturan dan klik Privacy & Security/Privasi dan Keamanan.

Setelahnya kamu perlu mengklik Resharing to Stories/Membagikan ulang ke cerita lalu menonaktifkan Resharing to Stories /Izinkan membagikan ulang ke cerita.

Nah setelah kamu selesai menonaktifkan opsi tersebut maka postingan foto atau video kamu di Instaram tidak akan lagi bisa di bagikan ulang oleh pengguna lain ke Instagram Stories mereka.

Sebenarnya masih ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan yakni dengan membuat akun Instagram milikmu menjadi sepenuhnya privat. Dengan begitu postingan foto atau videomu di Instagram juga tak akan bisa di comot oleh orang lain untuk di bagikan ke Stories mereka.

Bagaimana mudah kan?

Selamat mencoba ya!

Baca juga : Ssstt! Begini Lho Cara Kirim Pesan WhatsApp Ke Nomor yang Sudah Blokir Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here