Huawei Mate X
Copyright©Gizchina

Smartphone Lipat Huawei Mate X Dipastikan Rilis Bulan Juli, Harganya?

Newsth.com – Sebagian masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan merek ponsel Huawei. Ya perusahaan smartphone asal Tiongkok ini memang sudah banyak memproduksi ponsel pintar canggih yang di pasarkan di seluruh dunia.

Tak mau kalah saing dengan perusahaan smartphone terkemuka dunia, Huawei kini tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan ponsel lipat pertamanya. Ponsel lipat pertama keluarnya ini di beri nama Huawei Mate X.

Smartphone lipat ini resmi di perkenalkan pada bulan Februari lalu dalam rangkaian acara Mobile World Congress (MWC) 2019 yang bertempat di Barcelona, Spanyol.

Baca juga : Harga OPPO A3s Dipangkas Menjadi Lebih Terjangkau

Ketika di perkenalkan, Huawei sendiri belum menyebutkan tanggal pasti kapan ponsel lipat ini akan di rilis di pasaran.

Hauwei hanya menyebut bahwa ponsel ini di perkirakan rilis sekitar pertengahan tahun mendatang karena menunggu kesiapan jaringan 5G.

Namun baru-baru ini perusahaan ponsel terkemuka ini mengumumkan roadmap jaringan 5G yang di perkirakan akan siap pada bulan Juli mendatang.

Dalam presentasinya, mereka menyebutkan bahwa Mate X juga akan meluncur di bulan yang sama, agar bersamaan dengan kesiapan jaringan 5G.

Huawei Mate X
Copyright©Tom’s Guide

Meski begitu, perusahaan ritel asal negeri tirai bamboo ini belum menyebutkan secara pasti tanggal perilisan ponsel lipat tersebut.

Baca juga : Harga 4 Smartphone Vivo Ini Dipangkas Hingga Rp 500 Ribu, Berikut Harga Terbarunya!

Perlu di ketahui Huawei Mate X ini akan di bekali dengan konektivitas 5G. Perusahaan ini juga akan merilis beberapa smartphone lainnya yang sama-sama mendukung jaringan 5G pada pertengahan Oktober mendatang.

Salah satunya adalah Mate 20 X 5G yang juga di umumkan di ajang MWC 2019 lalu. Di lansir dari Phone Radar pada Rabu (24/4/2019). Ponsel lain yang kemungkinan mengusung jaringan 5G adalah Mate 30 dan seri Nova.

Ketika di bentangkan, layar Huawei Mate X memiliki diagonal 8 inci. Ukurannya akan menyusut 6,6 inci saat di lipat (ke arah luar ).

Smartphone ini di tenagai chip paling tangguh buatan Huawei yakni Kirin 980, dengan modem 5G Balong 5000 yang mendukung frekuensi sub-6GHz dan mmWave untuk konektivitas 5G, berikut teknologi jaringan 4G,3G dan 2G (multi-mode).

Di lengkapi juga dengan tiga kamera yang beresolusi 40 MP,16 MP ultra wide serta 8 Mp telephoto. Ponsel lipat ini di jual dengan harga 2.299 Euro atau sekitar Rp 36,4 juta.

Baca juga : Ponsel Generasi Penerus Vivo V11 Pro Bakal Punya Kamera Selfie Pop-Up, Kapan Diluncurkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here