Copyright©Lenovo

Berikut Ini Cara Melindungi Smartphone Android dari Bakteri

Newsth.com – Sebagian besar masyarakat modern tentu kini telah memiliki ponsel pintar atau biasa di sebut smartphone.

Nah tak hanya di pakai, seharusnya perangkat elektronik satu ini juga perlu di rawat dengan baik serta di jaga kebersihannya.

Akan tetapi, ponsel pintar ini memang tidak terlalu bersahabat dengan air yang membuatnya harus di bersihkan dengan sangat hati-hati agar tak merusak fungsinya. Apalagi, alat elektronik satu ini juga merupakan salah satu perangkat yang sangat rentan terkena bakteri.

Baca juga : Baru Lagi! Berikut Ini Cara Memakai Quiz Sticker di Instagram

Untuk itu berikut ini adalah beberapa tips aman membersihkan smartphone untuk melindunginya dari bakteri.

Copyright©Notebookcheck

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan layar. Ya layar memang salah satu bagian penting.

Layar sentuh biasanya paling mudah kotor karena paling sering di sentuh oleh jari-jari tangan. Caranya membersihkan layar adalah dengan menggunakan kain microfiber dan juga air biasa.

Baca juga: Biar Lebih Awet! Begini Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Dengan Benar

Caranya dengan mengelap layar satu arah dengan kain microfiber dan sedikit air. Setelah selesai, jangan lupa menggunakan bagian kain yang kering untuk menghilangkan sisa air dari layar. Paling penting, matikan ponsel saat di bersihkan.

Setelah layar selesai, bersihkan  bodi ponsel dengan menggunkan cotton bud yang sedikit di celupkan ke larutan alcohol encer. Untuk membersihkan lubang speaker n port headphone bisa menggunakan tusuk gigi.

Copyright©Gagadget

Namun perlu di ingat, kamu harus melakukannya dengan sangat hati-hati. Dan untuk casing kamu bisa menggunakan campuran air dan cuka putih untuk membersihkannya secara menyeluruh.

Akan tetapi yang tak kalah penting, selain proses pembersihan kamu juga harus melakukan perawatan sehari-hari agar smartphone milikmu tidak mudah rusak.

Caranya dengan memperhatikan suhu minimum dan maksimum untuk ponsel. Pastikan kamu tak membawa ponsel pintar milikmu ke tempat dengan suhu yang ekstrim.

Terakhir, kamu juga harus berhati-hari saat memegang smartphone, jangan sampai jatuh terbentur benda keras maupun masuk ke dalam air mengingat tidak semua smartphone memiliki dukungan terhadap air.

Dan jangan lupa mencuci tangan setelah menyiapkan makanan atau menanam tanaman di taman karena kotoran sekecil apapun rupanya sangat berpotenis membuat perangkat mengalami kerusakan.

Kamu tentu nggak mau kan smartphone milikmu cepat rusak? Lakukan tips-tips di atas.

Baca juga : Kabar Gembira! Huawei Mate X Dipastikan Meluncur Bulan Juli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here