Copyright©Unbox

Tak Mau Kalah Saing, Berikut Ini Strategi Google Duo!

Newsth.com – Aplikasi chatting kini memang semakin marak. Mulai dari WhatsApp, Line, dan Google Duo.

Google Duo sendiri merupakan aplikasi besutan Google yang menyediakan fitur video call yang cukup di minati masyarakat.

Akan tetapi kini, aplikasi satu ini terbilang memiliki pesaing yang cukup ketat di ranah layanan video call. di antaranya adalah WhatsApp dan Line yang juga telah menyediakan fitur video call.

Dengan banyaknya pesaing tersebut, bagaimana strategi yang akan di usung Google Duo untuk menghadapi hal tersebut?

Baca juga : Baru Lagi! Berikut Ini Cara Memakai Quiz Sticker di Instagram

Sehubungan dengan hal itu, Communication Manager Google yakni Feliciana Wienathan mengatakan bahwa mengembangkan produk yang terbaik dan relevan rupaya menjadi upaya perusahaan teknologi terkemuka dunia ini dalam menghadapi persaingan yang cukup sengit ini.

Copyright©Tex

“Kalau dari kompetisi, prinsip Google adalah develop produk terbaik. Sebisa mungkin do our best mengembangkan produk relevan dan menjawab kebutuhan,” ungkap Feliciana di lansir dari Detikinet di kantor Google Indonesia, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Namun Feliciana masih enggan untuk merinci lebih lanjut strategi tersebut. pengembangan dan menjawab kebutuhan masyarakat akan tetap menjadi fokus utama mereka. Ia pun menambahkan bahwa setiap pemain dapat menyasar segmen dan pasarnya masing-masing.

“Kita nggak mau misalnya jadi kompetitif, lawan ini, enggak. Semuanya punya hak untuk market sendiri-sendiri,” ujar dia.

Baca juga: Kabar Gembira! Huawei Mate X Dipastikan Meluncur Bulan Juli

Berbicara soal Google Duo, Indonesia sendiri tercatat sebagai salah satu basis dari pengguna aplikasi berbasis video ini. Secara global, jumlah pengguna aplikasi besutan Google ini di Indonesia bahkan Cuma kalah dari Amerika Serikat dan India.

Meski begitu, perlu di ingat bahwa popularitas tak jadi jaminan akan langgengnya layanan messaging itu. sebagai contoh dari konfirmasi akan di hentikannya aplikasi chatting yang dulu pernah booming di Tanah Air yakni BBM.

Layanan yang di kenal dengan BlackBerry Messenger itu dulu sangat di minati warga Indonesia, namun kini akhirnya BBM akan di tutup juga. Menurut informasi yang di sampaikan oleh pihak BBM, aplikasi chatting ini akan mulai berhenti beroperasi pada tanggal 31 Mei 2019 mendatang.

Baca juga : Facebook Ciptakan Aplikasi Baru Untuk Saingi TikTok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here