Copyright©FoneArena.com

Nokia 5.1 Plus Diperkuat Oleh Chipset MediaTek P60

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa HMD Global selaku pemegang merek Nokia ini terus berupaya keras untuk menghadirkan jajaran Smartphone baru andalannya yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Dimana HMD sendiri juga diketahui telah memboyong perangkat barunya yang disebut-sebut sebagai Nokia 5.1 Plus ke Indonesia pada November 2018 lalu secara diam-diam dan dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik.

Baca Juga : HMD Global Bakal Rilis Nokia 6 (2019) Dengan Layar Berlubang?

Dimana Smartphone kelas menengah dari HMD tersebut telah hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 5.8 inci be-resolusi HD+ dan memiliki rasio layar hingga 19:9. Perangkat ini sendiri diklaim sangat cocok digunakan untuk para pecinta game. Sebagaimana yang dikatakan oleh Juha Werkkala selaku Senior Product Manager HMD Global, bahwa pihaknya telah berusaha keras untuk menghadirkan perangkat bertenaga ini.

“Kami telah bekerja keras, bagaimana menyatukan dua material yang ada di perangkat ini. Kolaborasi-nya terdiri dari kaca dan alumunium. Nokia 5.1 Plus ini masih satu keluarga ya dengan Nokia 6.1 Plus,” jelasnya.

Copyright©nokia

Dan perlu diketahui bahwa Nokia 5.1 Plus ini sendiri telah hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio P6 yang dikatakan paling canggih dari beberapa prosesor MediaTek. Dengan dukungan dari chipset ini, maka memungkinkan pengguna pecinta game bisa bermain dengan lancar, karena konsumsi daya ponsel akan dioptimalkan. Selain itu, chipset yang disematkan ini juga dikombinasikan bersama RAM 3 GB dan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 40 GB serta dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3.060 mAh.

Bukan hanya memiliki tampilan unik dan performa yang bertenaga, Nokia 5.1 Plus ini sendiri juga sudah mendukung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP dan dilengkapi dengan dukungan Google Lens serta Motion Photos. Sementara untuk kamera depan-nya, sang vendor telah menyematkan sebuah kamera selfie yang be-resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2.

Bukan hanya demikian, kamera yang dihadirkan Nokia 5.1 Plus ini sendiri juga sudah dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI), jack headphone 3,5 mm dan USB Type-C, serta kelebihan lainnya juga terletak pada OS yang digunakan, yakni Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka yang ditingkatkan. Memiliki pilihan warna seperti gloss black, gloss white dan midnight gloss blue, perangkat ini dijual seharga Rp 2,6 juta.

Baca Juga : Muncul di Geekbench, Nokia 3.1 Plus Bakal Terima Update Android 9 Pie, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here