Copyright©Technobezz

Huawei P30 dan P30 Pro Hadirkan RAM 12 GB dan Kamera Baru

Newsth.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, Huawei telah menghadirkan jajaran Smartphone baru andalannya yang dikenal sebagai Huawei P20 dan P20 Pro pada tahun 2018 lalu. Dan kabar terbaru kembali hadir dari perusahaan asal China tersebut, dimana produsen ini akan kembali menghadirkan jajaran Smartphone baru sebagai generasi penerus pendahulunya yang akan dikenal sebagai Huawei P30 Series.

Baca Juga : Muncul di TENAA, Beberapa Fitur Ponsel Huawei MRD-AL00 Terungkap!

Berdasarkan laporan yang ada telah menyebutkan bahwa Huawei P30 akan hadir dengan menampilkan bagian depan yang diatur ulang, yakni menggunakan panel layar OLED. Ini merupakan sebuah peningkatan dan pastinya lebih baik dari pendahulunya, pasalnya Huawei P20 sebelumnya telah hadir dengan dukungan layar LCD dan hanya varian P20 Pro yang dikemas dengan layar kekinian tersebut. Huawei sendiri juga menyematkan pemindai sidik jari ‘konvensional’ di bagian dagu perangkat.

Karena pemindai sidik jari disematkan dalam layar, maka dari itu teknologi layar OLED ini menjadi solusi yang digunakan oleh Huawei P30 dan P30 Pro. Bahkan untuk poni atau notch yang memiliki ukuran lebar sebagai pemindai wajah 3D ini akan dihilangkan dan diganti dengan desain poni seperti Mate 2 ala tetesan air (waterdrop) di atas layar seluas 6.5 inci.

Copyright©OnLeaks x @91mobile

Beralih ke sektor bidik-nya, Smartphone ini telah dibekali dengan konfigurasi tiga kamera yang sepertinya akan menggunakan modul periskop baru untuk zoom optik lebih tinggi. Dan bisa jadi sensor yang digunakan perangkat ini berjenis Sony 6-series baru, mungkin (1/1.8 38 MP Sony IMX607).

Selain tampil cantik dengan desain kekinian dan dilengkapi kemampuan bidik yang keren, Huawei P30 dan P30 Pro ini juga diperkuat oleh chipset Kirim 980 dan untuk menghadirkan performa apik, chipset ini dikombinasikan bersama RAM 8 GB atau 12 GB. Kendati demikian, meskipun sejumlah spesifikasi dan fitur yang akan dihadirkan dalam perangkat tersebut sudah diungkapkan, namun sejauh ini belum ada informasi terkait jadwal perilisannya. Dan jika mengingat peluncuran perangkat sebelumnya, kemungkinan Huawei akan meluncurkan perangkatnya ini pada bulan Maret 2019 mendatang.

Baca Juga : Huawei Nova 3i Terima Update EMUI 9.0 Beta, Pamerkan Keunggulan Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here