Copyright©State of Digital Publishing

Kini Pengguna Facebook Bisa Mengirim Foto Berukuran Besar Secara Gratis!

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa Facebook adalah salah satu media sosial terbesar yang sangat populer dan digemari banyak orang. Dimana layanan jejaring sosial ini memudahkan setiap pengguna untuk tetap bisa berinteraksi dengan teman, keluarga serta pengguna lain dalam satu layanan. Selain digunakan untuk berkomunikasi, layanan ini juga kerap digunakan untuk berbagi informasi dengan pengguna lain.

Baca Juga : Lagi, Facebook Uji Coba Fitur Baru di Stories, Seperti Apa?

Untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengguna, Facebook sendiri dikatakan sering menghadirkan pembaruan dengan membawa sejumlah fitur baru dan beberapa perubahan pada platform-nya. Seperti yang baru-baru ini diupayakan oleh media sosial raksasa tersebut, dimana pihaknya telah menghadirkan tool ‘open-source bernama ‘Spectrum’. Apa fungsinya?

Tool ini sendiri memungkinkan pengguna bisa mengunggah foto dalam ukuran besar dengan mempertahankan kualitas gambar dan bahkan pengguna bisa mengirimkan foto tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis. Karena tool ini bersifat open-source, maka para pengembang aplikasi bisa mendapatkannya secara gratis dan bisa digunakan untuk aplikasi buatannya yang memiliki fitur unggahan gambar.

Copyright©State of Digital Publishing

Spectrum ini sendiri sebenarnya adalah seperangkat image processing library yang bisa diintegrasikan ke dalam aplikasi berbasis Android dan iOS. Untuk cara kerjanya pun sangat mudah, hanya melalui teknologi kompresi Mozilla JPEG, Spectrum bisa mengurangi ukuran file gambar sebesar 15 persen dari ukuran sebelumnya. Tool ini sebelumnya hanya bisa digunakan secara terbatas di beberapa aplikasi buatan Facebook yang memiliki fitur unggah foto, tetapi sekarang bisa digunakan oleh pengembang aplikasi dengan mudah.

Bukan hanya mengirimkan foto secara gratis, Spectrum ini sendiri juga mampu mengoptimalkan foto yang diperkecil ukuran file-nya tanpa mengurangi kualitas dan ketajaman gambar, jadi foto yang diperkecil tersebut hanya membutuhkan sedikit bandwitch dengan ketajaman foto yang tetap terjaga.

Tool ini sendiri diketahui telah tersedia di situs open-source project dan Github yang bisa digunakan para pengembang. Dengan hadirnya tool dari Facebook ini sendiri diharapkan bisa memudahkan pengguna dalam aspek unggah foto be-resolusi tinggi.

Baca Juga : Tips Mengetahui Orang Yang Memblokir Kalian di Facebook Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here