Copyright©Gagadget

Samsung Galaxy A30 Jalankan OS Android 9 Pie

Newsth.com – Belakangan ini Samsung memang dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran Smartphone baru andalannya untuk meluncur tahun ini. Saking banyaknya perangkat baru yang akan dihadirkan, kini satu per satu perangkat perusahaan ternama Korea Selatan tersebut mulai muncul di laman pengujian Geekbench, salah satunya adalah Samsung Galaxy A30. Selain itu, sebelumnya salah satu perangkatnya juga sempat dibocorkan laman pengujian tersebut, yakni Galaxy A40.

Baca Juga : Samsung Galaxy S10+ Bakal Punya Bodi Keramik Dan RAM 12 GB?

Dan perlu diketahui bahwa laman pengujian Geekbench tersebut telah mengungkapkan spesifikasi Galaxy A3, bahkan juga menunjukkan skor yang diraih sang perangkat saat menjalani pengujian. Dimana, jika dilihat dari daftar Geekbench, telah menunjukkan bahwa Smartphone ini nantinya akan diperkuat oleh chipset Exynos 7885 seperti yang disematkan dalam Galaxy A40.

Bukan hanya itu, chipset Samsung Galaxy A30 ini sendiri juga akan dilengkapi dengan kapasitas RAM hingga 4 GB dan penyimpanan internal yang bervarian, mulai dari 32 GB hingga 64 GB, serta sang vendor telah mengadopsi Android 9 Pie sebagai sistem operasi sang perangkat. Kendati demikian, hanya sedikit informasi tentang spesifikasi Galaxy A30 yang diungkapkan laman pengujian tersebut.

Copyright©Geekbench

Meskipun hanya sedikit informasi yang bisa didapat, setidaknya situs pengujian Geekbench tersebut telah mengungkapkan jumlah poin yang di dapatkan sang perangkat tersebut. Dimana Galaxy A30 ini ternyata mampu meraih nilai hingga 4142 dalam pengujian multi-core, dan untuk pengujian single-core mengantongi nilai 1321 poin. Skor yang didapatkan ini sendiri diklaim lebih baik dari saudara dekatnya, yakni Galaxy A40 yang hanya mengantongi nilai hingga 3976 poin dan 1319 poin dalam pengujian multi-core dan single-core.

Kendati demikian, meskipun beberapa spesifikasi dan skor Samsung Galaxy A30 telah diungkapkan, namun sejauh ini belum ada informasi terkait jadwal perilisannya yang masih menjadi teka-teki. Namun, setidaknya akan ada dua produk lainnya dari seri Galaxy A-Series yang juga akan meluncur, yakni Galaxy A40 dan Galaxy A50. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbarunya!

Baca Juga : Cukup Terjangkau, Inilah Harga Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here