Copyright©SlashGear

Cara Cek Pesan Grup WhatsApp Yang Sudah Dibaca

Newsth.comWhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer dan banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone masa kini sebagai media layanan komunikasi utamanya. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi ini memang menyediakan beberapa fitur menarik di dalamnya untuk menambah pengalaman baru bagi pengguna.

Baca Juga : Belum Tahu? Berikut Ini Cara Menggunakan Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Dengan Mudah!

Aplikasi ini sendiri bukan hanya digunakan untuk mengirim pesan pribadi saja, melainkan juga bisa membuat grup tertentu agar terhubung dengan banyak pengguna. Nah, mungkin diantara kalian ada yang suka penasaran apakah chat yang dikirim di grup WhatsApp sudah sampai dan dibaca semua anggota? Sebenarnya untuk mengetahui hal ini sangat mudah, dimana pengguna hanya melakukan beberapa langkah sederhana saja untuk mengetahuinya.

Copyright©Inet.Detik

Sebagaimana yang dilansir dari laman web situs resmi WhatsApp, bahwa dua tanda centang abu-abu sebagai tanda bahwa pesan sudah diterima semua anggota grup, dan saat mereka membacanya akan berganti menjadi dua tanda centang biru. Untuk bisa mengetahui tanda tersebut, kalian bisa mengecek-nya di bagian ‘Message Info/ Info Pesan’. Begini caranya:

Copyright©Inet.Detik
  • Pertama-tama, buka layar percakapan grup, lalu ketuk dan tahan chat yang telah kalian kirim ke grup tersebut atau klik opsi di pojok kanan berupa ikon tiga titik atau tanda arah ke bawah di WA Web.
  • Setelah itu akan muncul opsi ‘Info’ atau ‘Message Info/ Info Pesan’ yang bisa kalian pilih. Disini kalian akan melihat informasi seperti laporan diterima/ Delivered to saat media yang kalian kirim sudah diterima tetapi belum dilihat, maka tandanya dua centang abu-abu. Saat pesan sudah dibaca, didengar atau dilihat, maka akan memperlihatkan tanda dua centang biru.

Nah, seperti itulah cara mengecek pesan di Grup WhatsApp sudah terbaca. Namun, bagaimana jika ternyata anggota grup tersebut mematikan fitur ‘Laporan Dibaca’? Pasti tidak akan memperlihatkan centang biru bukan? Ya, memang seperti itu, tetapi aplikasi ini sendiri sepertinya tidak akan menonaktifkan laporan dibaca untuk chat grup, dengan begitu akan tetap ada laporan dibaca di grup. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Jangan Khawatir! Berikut Ini Tips Menghentikan Aksi Penyadapan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here