Copyright©macpoin.com

Berikut 5 Fitur Otomatis Smartphone Yang Bermanfaat!

Newsth.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan sebuah perangkat elektronik, seperti Smartphone, mulai berkomunikasi, berbagi informasi hingga melakukan transaksi semua bisa dilakukan dengan perangkat canggih ini.

Baca Juga : Cara Menyimpan Pesan WhatsApp Saat Memori Smartphone Penuh

Bahkan dengan kecanggihan teknologi sekarang ini juga memungkinkan pengguna tidak perlu lagi melakukan hal-hal yang merepotkan, seperti mengetik, Pasalnya saat ini sudah ada teknologi yang membuatnya otomatis. Kendati demikian, teknologi tersebut ternyata belum digunakan oleh semua pengguna Smartphone, padahal fitur-fitur tersebut sangat bermanfaat. Penasaran, apa saja fitur otomatis tersebut? Langsung simak nih, berikut ini 5 fitur otomatis di HP yang bermanfaat!

5 Fitur Otomatis Smartphone Agar Aktivitas Lebih Mudah

Pesan Otomatis

Saat kalian menerima pesan, kalian bisa membalasnya dengan pesan otomatis. Adapun fitur tersebut adalah Quick Responses, yang memungkinkan kalian bisa mengatur pesan sendiri untuk membalas pesan yang masuk. Dengan ini pastinya kalian bisa membalas pesan dengan cepat.

Pengetikan Otomatis

Copyright©pcworld.com

Sebelum menggunakan fitur ini, kalian harus mengatur bahasa yang ingin digunakan, dan untuk mengaturnya, kalian bisa masuk ke opsi pengaturan untuk kolom pesan atau bahasa.

Mode Diam Otomatis

Copyright©howtogeek.com

Dengan pembaruan yang ada, setiap perangkat pasti memiliki fitur do not disturb, dimana fitur ini bisa membuat semua notifikasi dan panggilan menjadi diam, dengan begitu saat kalian ingin berdiam diri tidak akan terganggu.

Mematikan WiFi Otomatis

Copyright©9to5google.com

Pengguna Android sebenarnya bisa menggunakan aplikasi ‘If This Then That’ yang akan memberikan sejumlah fitur otomatis, salah satunya adalah untuk mematikan dan membuat perangkat kalian dalam mode diam saat meninggalkan tempat tertentu. Dengan begitu, baterai perangkat kalian bisa lebih hemat, karena bisa mematikan sambungan secara otomatis.

Mematikan Audio Otomatis

Dan fitur yang terakhir adalah mematikan audio otomatis, fitur ini sangat berguna untuk para pecinta musik yang sering ketiduran saat mendengarkan lagu favorit. Biasanya setiap ponsel memiliki, namun jika tidak ada fitur ini, kalian bisa gunakan aplikasi tambahan bernama Sleep Timer.

Nah, itulah beberapa fitur otomatis yang ada di Smartphone kalian, dengan begitu pastinya semua aktivitas akan menjadi lebih mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Jangan Panik! Ini 5 Cara Mengatasi Smartphone Android Mati Total

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here