Copyright© XDA Developers

Nokia 3.1 Plus Segera Terima Update Android Pie

Newsth.com – Setelah menghadirkan pembaruan Android 9 Pie untuk perangkat andalannya yang dikenal sebagai Nokia 8 Sirocco, kini HMD Global selaku pemegang merek Nokia kembali dikabarkan bakal menghadirkan update tersebut untuk satu perangkat lainnya lagi, yakni Nokia 3.1 Plus. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa perangkat ini sejak pertama diluncurkan telah menjalankan sistem operasi Android Oreo, dan kini OS perangkat tersebut akan ditingkatkan ke Android Pie.

Baca Juga : HMD Global Bakal Rilis Nokia 6 (2019) Dengan Layar Berlubang?

Hal ini diketahui setelah munculnya Smartphone Nokia di laman Geekbench dengan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Namun, sepertinya update tersebut masih dalam tahap uji coba sebelum akhirnya diluncurkan untuk semua pengguna, sehingga belum memberitahukan jadwal pembaruan tersebut akan hadir untuk Nokia 3.1 Plus tersebut, namun diharapkan pembaruan ini akan hadir dalam waktu dekat ini.

Dalam laman Geekbench sendiri telah menunjukkan, bahwa Nokia 3.1 Plus yang menjalankan sistem operasi Android 9 Pie ini mampu meraih skor pengujian hingga 3516 untuk pengujian multi-core dan pengujian single-core hanya mencapai 833 saja. Namun perlu diketahui, bahwa ponsel ini sendiri merupakan salah satu perangkat yang diluncurkan HMD Global sebagai anggota dalam program Android One.

Copyright© Geekbench Hasil Pengujian Nokia 3.1 Plus

Sekedar informasi saja, bahwa ponsel ini telah hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 6,0 inci dan memiliki resolusi hingga 720 x 1440 piksel. Selain itu, ponsel ini juga diperkuat oleh chipset Helio P22 yang dikombinasikan bersama RAM 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal mulai dari 16 GB hingga 32 GB. Untuk membuatnya bisa digunakan, sang vendor juga menghidupi-nya menggunakan baterai berkapasitas daya 3500 mAh.

Sementara untuk sektor bidik-nya, Nokia 3.1 Plus ini diketahui mengusung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP, serta kamera depan yang be-resolusi 8 MP. Bahkan, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di bagian punggung perangkat.

Baca Juga : Nokia 8.1 Plus Bakal Tampil Dengan Desain Layar Kekinian, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here