Copyright©iyakan.com

Cara Mengetahui dan Menghentikan WhatsApp Yang Disadap

Newsth.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dan digemari banyak orang, bahkan hampir setiap pengguna Smartphone masa kini sudah memasang aplikasi tersebut sebagai media utama untuk berkomunikasi. Selain mudah digunakan, WA ini sendiri juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang bisa menambah pengalaman baru bagi pengguna.

Baca Juga : Biar Nggak Lemot, Begini Cara Membersihkan Semua File Chat di WhatsApp

Untuk melakukan komunikasi menggunakan layanan ini, pengguna harus melakukan registrasi nomor kontak untuk mendapatkan akun. Masing-masing pengguna pasti memiliki akun yang berbeda, namun bagaimana jika akun tersebut telah dibajak orang lain? Hal ini pastinya akan meresahkan, pasalnya orang lain akan bisa mengetahui data pribadi kita yang seharusnya tidak boleh diketahui orang lain.

Copyright©The Daily Oktagon

Untuk mengetahui akun yang dibajak sendiri bisa ditandai dengan, chat WA yang ternyata sudah terbaca padahal kalian belum membacanya, bisa juga terlihat online padahal pengguna sedang tidak aktif, membalas pesan sendiri tanpa diketahui dan tiba-tiba WA Web aktif, padahal pengguna tidak pernah mengaktifkan fitur WA Web. Bagi kalian yang ingin mengecek WA Web yang aktif bisa langsung masuk ke menu Setting >> WA Web/ Desktop, disini kalian akan melihat WA Web yang sedang aktif.

Sementara untuk menghentikan aksi penyadapan ini, kalian bisa langsung atasi dengan mengeluarkan akun di semua perangkat. dimana kalian bisa menghentikannya dengan mengeluarkan semua perangkat yang ter-koneksi dengan WhatsApp kalian, yakni dengan cara membuka Setting >> WhatsApp Web/ Desktop >> Keluar dari semua komputer >> Keluar.

Copyright©Darmawan Blog

Ada juga cara lain yang bisa kalian lakukan, yakni dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk mencegah tindak pembajakan. Untuk mengaktifkan-nya, kalian bisa masuk menu Settings >> Akun >> Verifikasi Dua Langkah >> Masukkan PIN >> Masukkan Email >> Selesai.

Nah, seperti itulah cara mengetahui dan menghentikan aksi penyadapan di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa harus ribet. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Semakin Mudah! Begini Cara Membuat ‘Group Call’ dan ‘Group Video Call’ di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here