Copyright©Geronimo FM

Cara Menggunakan Fitur Terbaru WhatsApp

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa aplikasi pesan instan, WhatsApp memang menjadi salah satu layanan per-pesanan yang paling populer dan digemari banyak orang. Untuk membuat penggunanya lebih nyaman dan tidak mengecewakan, aplikasi ini selalu menghadirkan pembaruan yang berisi fitur-fitur baru untuk meningkatkan performa.

Baca Juga : Biar Nggak Lemot, Begini Cara Membersihkan Semua File Chat di WhatsApp

Belum lama ini, WhatsApp sendiri telah menghadirkan beberapa fitur baru dalam platform-nya, mulai dari Face ID atau Touch ID hingga Grup Video Call atau Grup Call. Dimana fitur-fitur tersebut akan memberikan pengalaman baru dan memiliki banyak manfaat. Pasalnya fitur Touch ID ini sendiri sangat berguna untuk melindungi obrolan pengguna yang tidak boleh bocor dari orang lain, dan setelah otentikasi diaktifkan, maka pengguna harus memasukkan keamanan saat hendak membukanya.

Untuk mengaktifkan fitur otentikasi sidik jadi sendiri cukup mudah, dimana pengguna WhatsApp hanya perlu membuka aplikasi WA dan langsung menuju ke menu  Settings/ Pengaturan >> Akun >> Privasi >> dan aktifkan fitur tersebut. Dengan begitu, data pengguna akan ter-lindungi sepenuhnya dari orang lain, fitur ini juga masih akan dikembangkan di perangkat Android, minimal versi Marshmallow dan di atasnya.

Copyright©Tribun

Sementara untuk mengaktifkan fitur lainnya, yakni fitur Grup Video Call atau Grup Call, pengguna bisa mencobanya dengan mudah hanya dengan klik ikon khusus bergambar telepon bertanda plus (+). Dimana tombol ini berada di bagian pojok kanan atas ruang grup chat. Untuk menggunakannya, pengguna bisa Ketuk tombol (+) untuk membuat panggilan grup >> Pilih maksimal tiga anggota grup. Di sisi kanan atas akan muncul pilihan ingin melakukan panggilan grup video call atau grup call.

Copyright©kompas

Seperti itulah cara mengaktifkan fitur terbaru WhatsApp yang bisa diterapkan dengan mudah. Namun perlu diingat bahwa untuk membuat panggilan grup ini hanya bisa dilakukan melalui grup dengan mengajak anggota yang terdaftar. Dan untuk mendapatkan fitur ini, pengguna bisa melakukan update aplikasi untuk Android ke versi 2.19.9. Selamat mencoba!

Baca Juga : Jangan Khawatir! Berikut Ini Tips Menghentikan Aksi Penyadapan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here