Copyright©Fossbytes

Berikut Ini Bocoran Fitur Baru Android Q

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa Google beberapa waktu ini telah menghadirkan sistem operasi Android baru yang dikenal sebagai Android 9 Pie. Belum juga digunakan seluruh perangkat Android, mesin pencari raksasa ini ternyata sedang mempersiapkan OS baru selanjutnya yang disebut-sebut sebagai Android Q.

Baca Juga : Update Android Pie Beta Sudah Tersedia Untuk Xiaomi Mi A2, Cek Punyamu!

Meskipun OS terbaru buatannya ini belum dirilis, namun bocoran tentang sistem operasi Android versi selanjutnya itu sudah mulai bermunculan di Dunia Maya. Memang sih, nama untuk Android Q ini sendiri masih menjadi teka-teki, namun apa salahnya jika kita menunggu kehadiran OS terbaru ini. Sebagaimana yang dikutip dari Digital Trends telah menyebutkan bahwa OS generasi terbaru ini kabarnya akan menghadirkan beberapa fitur baru, mulai dari fitur ‘Dark Mode’ hingga ‘Mode Desktop’.

Copyright©XDA Developer

Berdasarkan bocoran yang ada juga menyebutkan bahwa fitur OS Android baru ini nantinya akan memiliki 3 fitur baru yang menarik. Penasaran? Langsung saja, simak ulasannya disini.

3 Fitur Baru Android Q Yang Perlu Diketahui

Fitur Dark Mode

Berdasarkan laporan dari XDA Developer, bahwa tema gelap ini nantinya bisa diakses di seluruh sistem melalui pengaturan Display di Android. Selain itu, durasi mode gelap juga bisa diatur sesuai jadwal yang ditentukan oleh pengguna dan bisa juga diaktifkan terus-menerus.

Bukan hanya itu, mode ini kabarnya juga akan berfungsi untuk aplikasi yang tidak menyediakan fitur ‘Dark Mode’. Dengan begitu, fitur ini bisa membantu pengguna menjaga kesehatan mata saat dalam kondisi gelap, bahkan juga bisa menghemat daya baterai Smartphone.

Copyright©XDA Developers

Pengaturan Privasi Semakin Ketat

Dalam OS terbaru ini, Google akan mengubah semua bagaimana perizinan bekerja pada Android, seperti izin pada fitur lokasi bisa dibatasi hanya ‘saat aplikasi sedang digunakan’, hal ini sama seperti milik iOS beberapa waktu lalu. Selain itu, pengguna juga bisa melihat grafik penggunaan izin yang menunjukkan izin mana saja yang sedang digunakan di menu pengaturan.

Mode Desktop

Dan yang terakhir adalah opsi pengembang atau force desktop mode, dimana fiur ini adalah eksperimental pada tampilan layar sekunder. Ada juga beberapa opsi pengembang tambahan untuk dukungan multi-windows dan opsi untuk ‘Game Update Package Preferences’ yang memungkinkan pengguna bisa memilih driver grafis.

Itulah beberapa fitur yang akan dihadirkan dalam Android Q. Untuk lebih jelasnya kita tunggu informasi secara resmi yang akan diungkapkan oleh Google.

Baca Juga : Inilah Jadwal Update Android Pie Untuk Smartphone Samsung, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here