Copyright©BreakingNews.co.id

Cara Membuat Panggilan Grup di WhatsApp

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang sangat populer dan menghadirkan banyak fitur menarik di dalamnya, jadi tak heran jika layanan per-pesanan ini digemari hampir setiap pengguna Smartphone sebagai media utama untuk berkomunikasi. Dengan aplikasi ini sendiri, pengguna bukan hanya bisa mengirimkan pesan teks saja, melainkan pesan berupa gambar, video dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Menambahkan Stiker Pada Foto dan Video Di Aplikasi WhatsApp iOS

Dari sekian banyaknya fitur yang tersedia, salah satunya adalah fitur group call dan group video call. WhatsApp sendiri semakin mempermudah penggunaan fitur tersebut, jika sebelumnya fitur ini harus diatur secara manual, yakni dengan memulai panggilan baru menambahkan pengguna lain, namun sekarang pengguna bisa dengan mudah membuat panggilan grup melalui tanda plus (+) yang dihadirkan dalam pembaruan.

Copyright©Kompas

Perlu diketahui bahwa tombol ini bisa ditemukan di bagian pojok kanan atas di ruang group chat (obrolan grup), dan untuk membuat panggilan grup, pengguna cukup mengetuk tombol tersebut untuk memulainya, setelah itu bisa pilih maksimal tiga anggota grup. Jadi, untuk anggota panggilan grup tetap bisa hingga empat orang bersama dengan inisiator panggilan grup, seperti jumlah maksimal peserta dalam panggilan grup.

Pengguna WhatsApp juga akan melihat tombol di sebelah kiri untuk melakukan panggilan video grup dan di sebelah kanan bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara. Namun, perlu dicatat, karena cara ini hanya akan bisa dilakukan melalui grup chat saja dan mengajak anggota yang terdaftar dalam grup. Jadi, jika pengguna ingin membuat panggilan grup di luar grup, maka bisa mengaturnya secara manual.

Sementara itu, untuk menikmati fitur seperti ini, para pengguna sebelumnya harus melakukan update aplikasi WhatsApp di Android versi 2.19.9. Jadi, bagi pengguna yang belum melakukan pembaruan ke versi tersebut tidak akan menemukan fitur untuk panggilan grup di dalam obrolan grup.

Baca Juga : Biar Nggak Lemot, Begini Cara Membersihkan Semua File Chat di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here