Copyright©tribunnews

Cara Mudah Membersihkan Semua File Chat WhatsApp

Newsth.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer dan digemari banyak orang. Pasalnya, layanan per-pesanan ini bukan hanya memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, melainkan juga bisa digunakan untuk berbagi file, mulai dari foto, video dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya fitur yang tersedia pun juga bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Cara Menambahkan Stiker Pada Foto dan Video Di Aplikasi WhatsApp iOS

Aplikasi WhatsApp ini sendiri seakan-akan menjadi layanan komunikasi utama bagi setiap pengguna Smartphone. Kendati demikian, meskipun aplikasi ini memiliki banyak kegunaan, namun karena seringnya aplikasi ini digunakan, maka riwayat chat dan file akan semakin menumpuk. Hal ini bisa jadi salah satu penyebab Smartphone menjadi lemot.

Copyright©Inet.Detik

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui kapasitas penyimpanan aplikasi WhatsApp ini sendiri bisa diketahui melalui menu Settings/ Setelan >> Data and Storage/Penggunaan data dan penyimpanan >> Storage Usage/penggunaan penyimpanan. Disini, kalian akan melihat riwayat chat kalian yang terbagi sesuai seberapa besar penyimpanan aplikasi tersebut. Jika kalian sering berbagi foto dan video, apalagi di grup, maka kapasitas-nya semakin besar.

Kemudian, jika kalian ingin menghapus file-file chat tersebut dari percakapan tertentu sekaligus, caranya cukup mudah, yakni dengan masuk ke salah satu Chat. Lalu, disini akan muncul rincian seperti jumlah pesan teks dan jumlah file yang kalian terima atau kirim dengan kontak tersebut, seperti Stiker, File, Foto, Video dan lain-lain. Setelah itu, di bagian paling bawah, kalian akan menemukan tulisan Kelola Pesan/ Manage Message, klik tulisan tersebut dan akan muncul opsi untuk menghapus file chat sekaligus sesuai kategori.

Nah, seperti itulah cara membersihkan file chat di WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah dan cepat. Dengan begitu kalian bisa menghapus seluruh file di WA sekaligus yang mencakup GIF dan stiker dalam sebuah percakapan pribadi atau grup, namun percakapan dan foto tetap tersimpan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Membalas Pesan Rahasia Secara Diam-Diam di Grup WhatsApp iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here