Copyright©Phone Arena

Spesifikasi Samsung Galaxy A40 Terungkap Dalam Laman Geekbench

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Samsung sepertinya akan menghadirkan jajaran Smartphone baru dalam satu keluarga A-Series. Dimana perusahaan ternama Korea Selatan ini sebelumnya diketahui sedang mempersiapkan Galaxy A10 Series untuk meluncur pada ajang MWC, kini vendor tersebut kembali dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat lain yang diduga akan menyandang nama sebagai Samsung Galaxy A40.

Baca Juga : Mantap Betul! Smartphone 5G Samsung Galaxy S10 X Punya ROM 1 TB Dan Baterai 5000mAh, Berapa Harganya?

Dimana Galaxy A40 yang akan menjadi Smartphone kelas menengah terbaru Samsung ini kabarnya akan segera hadir dalam waktu dekat ini dengan beberapa spesifikasi yang mumpuni. Hal ini diketahui dari bocoran yang beredar di laman pengujian benchmarking, Geekbench. Dalam bocoran tersebut telah menunjukkan bahwa perangkat ini nantinya akan dibekali dengan SoC Exynos 7885 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB.

Selain itu, daftar Geekbench tersebut juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A40 ini nanti akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dan dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 4000 mAh. Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy A40 sendiri juga mampu meraih skor pengujian hingga 3.976 poin untuk multi-core, dan untuk single-core mencapai 1.319 poin.

Copyright©benchmark

Perangkat ini sendiri diduga bakal mengadopsi layar panel AMOLED dan membawa dukungan kamera yang memiliki resolusi 24 MP, namun belum diketahui berapa jumlah kamera yang akan diusung perangkat tersebut, termasuk besaran resolusi yang dihadirkan.

Kendati demikian, meskipun sejumlah spesifikasi dan fitur Galaxy A40 telah terungkap, namun untuk wilayah yang akan kebagian perangkat ini kabarnya hanya dipasarkan di Eropa saja. Adapun sejumlah Negara yang menjadi target adalah Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, Belanda dan Negara-Negara Skandinavia.

Dengan demikian, sejauh ini belum diketahui untuk wilayah lain yang akan kedatangan perangkat Samsung Galaxy A40 tersebut, termasuk informasi tentang harga yang akan ditawarkan. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru selanjutnya yang akan mengungkapkan jadwal ketersediaan dan harganya.

Baca Juga : Yeay! Samsung Galaxy Note 8 Mulai Terima One UI Berbasis Android 9 Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here