Copyright©Sinyal Magazine

Aplikasi Duoshan Milik TikTok Resmi Diluncurkan

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa aplikasi TikTok beberapa waktu lalu menjadi sangat populer dan digemari banyak orang, lantaran menampilkan berbagai macam video lucu dan menarik di dalamnya. Aplikasi yang dibuat oleh ByteDance ini kabarnya telah resmi menghadirkan aplikasi chatting standalone yang bernama ‘Duoshan’.

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Agar Aplikasi Facebook Kembali ke Versi Lama di Android

Aplikasi ini sendiri difokuskan untuk pasaran China dan disebut-sebut sebagai pesaing aplikasi WeChat buatan Tencent yang sedang digandrungi di Negeri Tirai Bambu. Duoshan ini sendiri sebenarnya sama seperti kebanyakan aplikasi chatting saat ini, dimana aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan berupa teks atau video ke sesama pengguna dengan mudah. Sebagaimana yang dikatakan oleh Duoshan President, Chang Nan, bahwa “Dengan kehadiran Duoshan, kami memunculkan aplikasi jejaring sosial pesan berbasis video yang memungkinkan pengguna untuk berbagi kreatifitas dan berinteraksi langsung dengan keluarga dan teman mereka,” jelasnya.

Copyright©TechInAsia

Pengguna juga bisa menggunakan akun TikTok yang dimiliki sebelumnya untuk mencoba aplikasi Duoshan tersebut, sehingga tak perlu membuat akun baru lagi. Saat kalian sudah masuk dalam aplikasi ini, maka kalian akan hanya akan melihat dua tab seperti ‘Messages’ dan ‘World’. Dimana tab Messages ini bisa digunakan untuk mengirim pesan dan video pendek ke sesama pengguna. Di tab ini sendiri pengguna juga akan melihat beberapa bulatan avatar di bagian atas unuk menampilkan video pendek yang dibuat, seperti Insta Stories.

Dan untuk tab World, disini pengguna akan bisa melihat beberapa konten atau video yang sedang viral di media sosial. Dan konten ini pun akan ditampilkan secara acak. Namun, berbeda dengan fitur stories di kebanyakan aplikasi chatting masa kini yang hanya akan menampilkan story dalam waktu 24 jam saja, karena aplikasi Duoshan ini akan menampilkan-nya selama 72 jam.

Meskipun TikTok secara resmi telah meluncurkan aplikasi ini, namun aplikasi ini hanya bisa digunakan di perangkat Android saja, dan untuk pengguna iOS sepertinya harus bersabar, karena masih dalam tahap scret beta atau sedang diuji coba.

Baca Juga : Facebook Ciptakan Aplikasi Baru Untuk Saingi TikTok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here