Copyright©tribunnews

Tips Mengetahui Teman Yang Memblokir di Facebook

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa media sosial raksasa Facebook memang memungkinkan kita tetap terhubung dengan teman, saudara atau pengguna lainnya dalam platform yang sama. Selain mempermudah kita dalam berkomunikasi, dengan jejaring sosial ini juga memudahkan kita dalam menjalin pertemanan dengan orang yang baru dikenal melalui Dunia Maya.

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Agar Aplikasi Facebook Kembali ke Versi Lama di Android

Media sosial Facebook ini sendiri juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya dalam berkomunikasi. Diantara banyaknya fitur yang tersedia, ada sebuah fitur yang berguna untuk mencegah kejadian yang kurang mengenakkan atau mencegah kejahatan, yakni fitur pemblokiran, penghapusan dan unfollow. Namun, ada juga pengguna yang sering menyalahgunakan fitur ini hanya karena permasalahan yang sepela saja.

Mungkin bagi kalian pemblokiran ini sulit untuk diketahui, namun ternyata kalian bisa dengan mudah menentukan siapa saja orang yang telah memblokir kalian di Facebook menggunakan beberapa tips yang ada. Perlu diketahui bahwa untuk mengetahui apakah kalian sudah dihapus dari pertemanan-nya atau belum, kalian bisa menggunakan bantuan Messenger. Ya, aplikasi ini bisa mencari seseorang di kotak masuk kalian dan jika mereka masih tampil dengan gambar dan nama profil, maka mereka belum memblokir kalian.

Copyright©Kompasiana.com

Kendati demikian, jika kalian ternyata sudah diblokir oleh seseorang, maka kontak tidak akan muncul serta kalian juga tidak bisa memulai percakapan dengan mereka. Namun, hal ini tidak bisa langsung disimpulkan bahwa dia telah memblokir kamu, karena bisa jadi mereka memang sudah menonaktifkan akun miliknya atau mungkin memang sudah menghapus akun FB miliknya, sehingga tidak menampilkan gambar dan nama akun mereka.

Selain itu, kalian juga bisa menanyakan ke teman yang sama dengan orang yang kalian anggap telah memblokir kalian, tanyakan apakah teman yang dimaksud itu baru-baru ini aktif di FB atau tidak, jika mereka menjawab aktif, padahal kalian tidak bisa melihat aktivitasnya, berarti kalian memang sudah diblokir.

Nah, seperti itulah cara mengetahui apakah Facebook kita sudah diblokir oleh teman atau tidak. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tambah Menarik! Begini Cara Membuat Tulisan Unik di Facebook, Tanpa Aplikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here