Copyright©tribunnews

Tips Mengetahui Orang Yang Memblokir di WhatsApp

Newsth.com – Memang tak bisa dipungkiri bahwa aplikasi per-pesanan WhatsApp memang sangat populer dan banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone, lantaran mudah digunakan serta menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Selain itu, aplikasi pesan instan ini sendiri bukan hanya untuk berkomunikasi dalam bentuk teks saja, melainkan juga bisa mengirimkan foto, video dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Lho 3 Tips Mudah Membaca Pesan WhatsApp Secara Diam-Diam

Dari sekian banyak fitur yang dihadirkan, salah satu diantaranya adalah fitur blokir. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa memblokir dan Unblokir seseorang yang ada di WhatsApp. Ini berbeda dengan Facebook, dimana seseorang yang diblokir sudah tidak bisa mengirimkan pesan, sedangkan di aplikasi WA ini, mereka yang diblokir masih bisa mengirimkan pesan, hanya saja tidak akan sampai ke pemblokir.

Lantas, bagaimana cara mengetahui apakah kita telah diblokir atau tidak? Jangan panik, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui orang yang memblokir kalian di WA.

4 Tips Mengetahui Orang Yang Memblokir Kita di WhatsApp

Kirim Pesan

Copyright©JalanTikus

Tips yang pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengirim pesan ke pemblokir. Jika pesan tidak menunjukkan centang dua atau pertanda diterima, maka ini bisa menjadi salah satu pertanda bahwa kalian sudah diblokir. Namun, untuk memastikan, kalian bisa coba kirim pesan menggunakan nomor lain dan ternyata pesan tersebut terkirim, maka jelas nomor kalian diblokir.

Lihat Penanda Waktu

Copyright©Kompiwin

Selanjutnya kalian bisa melihat penanda waktu (time stamp) yang ada di bawah nama kontak. Penanda ini akan menampilkan kapan terakhir pengguna online, nah jika penanda ini tidak muncul, ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa kalian diblokir. Namun, untuk memastikan hal itu, kalian bisa melihatnya dengan nomor berbeda, karena bisa jadi memang mereka menonaktifkan fitur terakhir dilihat.

Lihat Foto Profil

Copyright©pugam.com

Biasanya orang yang diblokir tidak bisa melihat foto profil sang pemblokir, dan foto akan berubah menjadi bingkai kosong.

Coba Lakukan Panggilan

Copyright©Leskompi

Yang terakhir, kalian bisa coba lakukan panggilan telepon ke pemblokir. Orang yang diblokir tidak akan bisa menghubungi, dan panggilan tidak akan diteruskan serta mati seketika. Namun, seperti sebelumnya, kalian bisa memastikan-nya menggunakan nomor lain untuk mencoba menghubungi-nya.

Seperti itulah cara mengetahui orang yang memblokir kita di WhatsApp yang bisa kalian terapkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lebih Cepat! Begini Cara Menambahkan Lokasi di Status WhatsApp Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here