Copyright©TipsPintar.com

3 Cara Hilangkan Iklan di HP Android Dengan Mudah

Newsth.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern ini, semua aktivitas kini bisa dilakukan sangat mudah hanya dengan mengandalkan sebuah benda elektronik seperti HP Android misalnya. Dengan menggunakan perangkat ini, memungkinkan pengguna bisa melakukan aktivitas chatting, main game dan yang paling kerap dilakukan adalah aktivitas browsing alias menjelajahi internet untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga : Cara Atasi SIM Card Yang Tidak Terbaca di HP Android Dengan Mudah

Memang sih, aktivitas browsing ini menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian pengguna, namun hal ini akan menjadi lebih membosankan jika saat menjelajahi internet banyak iklan yang muncul. Hal ini pastinya sangat mengganggu bukan? Nah, untuk mengatasi masalah seperti itu sebenarnya kalian bisa saja menghilangkan iklan tersebut dengan mudah menggunakan beberapa tips. Penasaran? Langsung simak nih, berikut ada 3 cara menghilangkan iklan di HP Android dengan mudah.

3 Cara Hilangkan Iklan Yang Muncul di HP Android

Hilangkan Iklan Menggunakan ADClear

Copyright©JalanTikus

Untuk menghilangkan iklan yang ada di HP, kalian bisa menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama AdClear, dimana aplikasi ini menyediakan fitur untuk memblokir iklan ketika browsing atau menggunakan aplikasi lain yang telah disusupi oleh iklan. Setelah kalian sudah mendownload dan memasang aplikasi ini, kalian bisa langsung buka aplikasinya dan aktifkan fitur untuk memblokir iklan.

Hilangkan Iklan Dengan Pengaturan Google Chrome

Copyright©JalanTikus

Kalian juga bisa menggunakan cara lain, yakni dengan memodifikasi pengaturan Google Chrome yang menjadi browser utama di sebagian besar pengguna Android. Untuk menghilangkan iklan saat menjelajah, kalian bisa lakukan cara ini:

  • Buka Google Chrome dan masuk ke menu “Settings” untuk mengatur pemblokiran iklan.
  • Lalu, pilih ‘Site Settings’. Dan lanjutkan dengan memilih Pop-ups serta aktifkan menu tersebut agar Google Chrome secara otomatis bisa memblokir iklan yang ada di situs mana pun.

Hilangkan Iklan Menggunakan NoRoot Firewall

Copyright©JalanTikus

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi ‘NoRoot Firewall’. Dimana aplikasi bukan hanya akan memblokir iklan yang ada di browser, melainkan di semua aplikasi yang ada di perangkat Android kalian yang disusupi iklan. Untuk menggunakannya, kalian bisa simak caranya berikut ini:

  • Install aplikasi NoRoot Firewall dan setelah terpasang langsung buka serta pilih tab ‘Apps’ untuk mengetahui aplikasi apa saja yang ada dalam perangkat.
  • Lalu, kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diblokir iklannya dengan cara menandai aplikasi tersebut berupa dua tanda X, maka secara otomatis aplikasi akan memblokir iklan yang muncul dalam aplikasi tersebut.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk menghilangkan iklan yang muncul di HP Android kalian dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tips Aktifkan Fitur Night Mode di HP Android, Biar Hemat Baterai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here