Copyright©Suara.com

Youtube Stop Berbagi Video Otomatis ke Google+ dan Twitter

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa Youtube merupakan sebuah layanan streaming video paling populer dan digemari banyak orang karena dikenal selalu menampilkan video terbaik dan sesuai kebutuhan penggunanya. Bukan hanya menghadirkan berbagai macam video menarik di dalamnya, di platform ini pengguna juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk menambah kenyamanan-nya.

Baca Juga : Biar Lebih Seru, Coba 4 Aplikasi Unik ini Saat Nonton Video di Youtube!

Jika membahas tentang Youtube, baru-baru ini layanan tersebut kabarnya akan menghentikan dukungan berbagi video otomatis ke dua layanan, seperti Twitter, Google+ dan platform medsos lainnya. Dengan begitu, para pengguna dan pembuat konten di layanan ini tidak akan bisa berbagi video melalui media sosial. Hal ini sama seperti yang dikatakan oleh You Tube, bahwa “Setelah 31 Januari 2019, kemampuan mengunggah dan aktivitas lain You Tube secara otomatis di Twitter dan Google+ tidak akan tersedia,” tuturnya.

Copyright©Boleh.com

Notifikasi tentang dihentikannya dukungan fitur berbagi video otomatis ini sendiri sudah disebar luaskan kepada para pengguna dan konten kreator beberapa hari lalu, dan sejumlah pengguna pun mengaku sudah menerima informasi tersebut. Lantas, mengapa pihak Youtube mengambil langkah untuk menghentikan dukungan berbagi ke Twitter dan Google+ ini?

Nah, untuk alasan terkait hal ini, pihak You Tube telah mengatakan bahwa untuk berbagi dengan menyertakan pesan atau kata-kata yang diinginkan merupakan pengalaman yang lebih baik dibanding dengan berbagi secara otomatis. Seperti itulah alasannya mereka menghentikan dukungan fitur yang dimaksud. Kendati demikian, meskipun dukungan berbagi akan dihentikan, namun pengguna masih bisa berbagi video yang diunggah ke medsos lain dengan cara Klik Share di halaman tonton video dan pilih ikon media sosial yang diinginkan. Jadi, pengguna masih bisa membagikannya dengan cara manual.

Youtube juga mengatakan bahwa dengan mengambil keputusan ini bertujuan untuk membuat aktivitas berbagi konten menjadi lebih personal. Sekedar informasi, bahwa layanan streaming video ini sendiri telah memperkenalkan opsi mengunggah aktivitas pengguna secara otomatis dengan teman di media sosial.

Baca Juga : Cara Nonton Siaran Langsung di Aplikasi Youtube Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here