Copyright©tribunnews

Cara Tambah Lokasi di Status WhatsApp

Newsth.comWhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang sampai sekarang ini sudah digunakan hampir setiap pengguna Smartphone, baik dari kalangan anak muda atau orang tua, semuanya mengandalkan layanan ini sebagai media utama untuk berkomunikasi. Bukan hanya memudahkan pengguna dalam berkirim pesan, namun dengan aplikasi ini pengguna juga bisa memanfaatkan fitur-fitur menarik yang disediakan di dalamnya.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Lho 3 Tips Mudah Membaca Pesan WhatsApp Secara Diam-Diam

Salah satu fitur yang sering digunakan dalam aplikasi tersebut adalah, fitur stories. Ya, dengan fitur ini pengguna bisa saling berbagi cerita atau momen tertentu dengan pengguna lain. Nah, sebelum membagikan cerita dalam status ini biasanya pengguna akan mengedit-nya dengan menambahkan emoticon atau tulisan dan bahkan disini pengguna juga bisa menambahkan lokasi loh! Untuk menambahkan-nya pun sangat mudah tanpa harus melakukan langkah yang panjang. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara menambah lokasi di status WA.

Cara Menambahkan Lokasi di Status WhatsApp

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat kalian. Lalu, lanjutkan dengan menggeser tab menuju bagian ‘Status’.
  • Masukkan foto pilihan kalian yang nantinya ditambahkan lokasinya dengan mengambil foto secara langsung atau bisa melalui galeri.
  • Jika sudah selesai memilih foto, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik ikon Emot senyum yang ada di bagian tengah diantara opsi di atas. Kemudian, lanjutkan dengan memilih ikon ‘Lokasi’. Perhatikan gambar berikut ini.
Copyright©Newsth.com
  • Disini, kalian bisa memasukkan lokasi dengan mengetik-kan lokasi pada kolom pencarian yang disediakan. Jika sudah ketemu lokasi yang diinginkan, langsung klik dan secara otomatis akan masuk ke dalam foto kalian.
Copyright©Newsth.com
  • Setelah itu, kalian bisa langsung membagikan status tersebut dengan klik tombol panah hijau yang ada di bagian bawah sebelah kanan.
  • Selesai.

Seperti itulah cara menambahkan lokasi di status WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah dan cepat. Jadi, kalian bisa menambahkan keterangan lokasi ketika berada di suatu tempat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tambah Seru! Coba Nih Cara Mengubah Video Menjadi GIF di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here