Copyright©Android Police

ASUS ROG Phone Muncul di Laman Geekbench Dengan Android Pie

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini sudah banyak Smartphone yang telah mengadopsi Android Pie sebagai sistem operasinya, dan salah satunya adalah ASUS. Ya, pabrikan asal Taiwan ini dikabarkan bakal meluncurkan pembaruan sistem operasi untuk salah satu Smartphone gaming terbaik andalannya yang disebut-sebut sebagai ASUS ROG Phone.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone di Indonesia

Hal ini diketahui setelah munculnya sang perangkat dalam daftar pengujian Geekbench dengan nomor model ASUS_Z01QD dan terlihat menggunakan sistem operasi yang berbeda. Selain itu, dengan hadirnya pembaruan ini sendiri pastinya juga akan menjadi kabar bahagia bagi pengguna ASUS ROG Phone yang memang sedang menanti kedatangan OS Android terbaru dalam perangkatnya.

Berdasarkan laman pengujian benchmarking Geekbench tersebut telah menunjukkan lembar skor pengujian dari ASUS ROG Phone yang menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Jadi, hal ini juga menandakan bahwa ASUS hampir selesai melakukan pengembangan software terkini, khususnya antarmuka untuk perangkat gaming buatannya tersebut. Lantas, kapan update tersebut diluncurkan?

Copyright©Geekbench

Terkait hal itu, sejauh ini ASUS belum memberikan konfirmasi kepada publik, jadi sulit bagi kita untuk memperkirakan pembaruan tersebut akan didistribusikan ke pengguna. Namun, jika kita ketahui dari laman pengujian Geekbench, Smartphone gaming ROG Phone dengan sistem operasi Android 9 Pie ini ternyata mampu meraih skor hingga 2403 poin dalam pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core, perangkat gaming ini mampu meraih skor hingga 8.889 poin.

Sekedar informasi saja, bahwa ASUS ROG Phone ini merupakan sebuah Smartphone gaming buatan ASUS yang mampu bersaing dengan perangkat lain dalam kelasnya. Smartphone ini sendiri juga dikemas dengan spesifikasi dan fitur menarik untuk membuat penggunanya tetap nyaman saat bermain game. Namun, perangkat ini sendiri ternyata juga mampu menggoda beberapa vendor karena kemampuannya yang super canggih, salah satunya Xiaomi. Pabrikan asal China ini juga diketahui membuat perangkat seperti ROG Phone, melalui Black Shark.

Baca Juga : Bocor Lagi, ASUS ZenFone Max Pro (M2) Usung Chipset Baru Bertenaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here