Copyright©ilemoot.com

 Cara Mudah Ubah Video Menjadi GIF di WhatsApp

Newsth.com – Hampir setiap pengguna Smartphone pastinya membutuhkan yang namanya aplikasi pesan instan untuk berkomunikasi dengan teman atau saudaranya. Salah satu aplikasi per-pesanan yang paling digemari dan banyak diminati saat ini sendiri adalah WhatsApp. Ya, dengan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah untuk berkomunikasi, bahkan juga bisa berbagi informasi lokasi.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Lho 5 Kelemahan Yang Dimiliki Aplikasi WhatsApp!

Bukan hanya itu, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga sudah menyediakan fitur-fitur menarik untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Seperti fitur emoji atau GIF juga sudah tersedia dalam platform ini, dengan begitu pengguna bisa lebih mudah menggambarkan perasaannya dan membuat percakapan menjadi lebih menarik, apalagi GIF sendiri bisa memuat gambar bergerak, jadi akan lebih menunjukkan emosi sang pengguna.

Copyright©inspiradata.com

Nah, untuk GIF sendiri sebenarnya kalian bisa membuatnya dengan mudah menggunakan beberapa cara, salah satunya adalah dengan mengubah video ke bentuk GIF. Belum tahu caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara mengubah video ke bentuk GIF di WA.

Cara Menguabah Video Menjadi GIF di WhatsApp dengan Mudah

Copyright©iJalantikus
  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat kalian.
  • Kemudian, pilih kontak yang dituju.
  • Pilih ikon attachment di bagian kanan bawah.
  • Kalian juga bisa merekam video secara langsung dengan memilih menu kamera, namun jika sebelumnya sudah mempersiapkan video untuk diubah menjadi GIF, kalian bisa mengambil video tersebut dari galeri.
  • Rekam video atau pilih video dari galeri tersebut, kemudian, sebelum klik send, kalian bisa ubah menjadi GIF dengan cara klik menu GIF yang ada di bagian pojok kanan atas layar.
  • Kemudian, jika video tersebut sudah berada di menu GIF, maka kalian bisa klik send untuk mengirimkan.

Seperti itulah cara mengubah video menjadi GIF di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, namun video yang diubah jangan memiliki durasi yang terlalu panjang ya guys. Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Menyimpan Pesan WhatsApp Saat Memori Smartphone Penuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here