Copyright©Vaaju

Pembaruan Android Pie Untuk Nokia 8 Sirocco Bawa Deretan Fitur Baru

Newsth.comHMD Global memang dikenal sebagai pemegang merek Nokia yang baru-baru ini dikabarkan sangat rajin dalam menghadirkan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa Smartphone buatannya. Dan kali ini, HMD kembali dikabarkan telah menghadirkan update Android 9 Pie untuk Nokia 8 Sirocco dengan membawa sejumlah fitur baru yang ditingkatkan.

Baca Juga : Terima Sertifikasi Bluetooth SIG, Nokia 9 PureView Bakal Meluncur Akhir Januari?

Salah satu vendor Smartphone ini sendiri sebelumnya juga sempat meluncurkan pembaruan Android Pie ini untuk Nokia 5.1 Plus, dan kini akhirnya giliran Nokia 8 Sirocco yang kebagian update ini. Jadi para pengguna Smartphone ini sudah bisa menikmati rasa Android Pie yang memiliki banyak fitur dan antarmuka menarik. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Juho Sarvikas, selaku Chief Product Officer melalui postingannya di Twitter, bahwa selain pembaruan sistem operasi Android 9 Pie, perangkat tersebut juga mendapatkan pembaruan lain dengan membawa peningkatan patch keamanan Android di bulan Desember.

Copyright©Twitter – Sarvikas

Dalam changelog yang tersedia telah menunjukkan bahwa pembaruan yang dihadirkan dalam Nokia 8 Sirocco ini telah membawa dukungan fitur baru, mulai dari Navigasi sistem baru, baterai adaptif untuk aplikasi atau layanan yang paling sering digunakan, tindakan aplikasi serta masih banyak lagi.

Nah, dengan demikian bagi kalian yang mungkin juga menggunakan perangkat Nokia ini sebaiknya langsung cek pembaruan-nya melalui menu Settings >> About Device >> System updates >> Chech for Update, jika sudah tersedia pembaruan-nya, maka kalian bisa sentuh tombol unduh dan tunggu hingga selesai. Untuk ukuran file pembaruan ini sendiri mencapai 1,4 GB, jadi sebaiknya kalian lakukan update tersebut melalui sambungan WiFi saja agar data seluler kalian tetap awet.

Sekedar informasi saja, bahwa Nokia 8 Sirocco ini sendiri telah hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 5,5 inci be-resolusi 2560 x 1440 piksel dan diperkuat oleh Snapdragon 835 yang dikombinasikan bersama RAM 6 GB/ROM 128 GB. Bagaimana, kalian sudah cek pembaruan-nya?

Baca Juga : Yeay! Nokia 5.1 Plus Sudah Terima Update Android 9 Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here