Copyright©Topmetro News

Kelebihan Dan Kekurangan HP Xiaomi

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa saat ini sudah banyak merek Smartphone yang telah muncul di pasaran dengan beberapa keunikan yang berbeda-beda. Salah satu merek HP yang sampai saat ini menjadi idaman dan digemari banyak orang adalah Xiaomi. Dimana HP Xiaomi ini adalah produk buatan produsen asal Tiongkok yang kerap menghadirkan ponsel canggih dengan harga yang menarik.

Baca Juga : Ini Nih 5 Fitur Unik Yang Hanya Ada di HP Xiaomi, Apa Saja?

Meskipun kerap memberikan penawaran harga yang terjangkau dengan spesifikasi mumpuni, namun setiap HP tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu diperhatikan, termasuk HP Xiaomi. Ya, HP ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut kelebihan dan kekurangan HP buatan Xiaomi.

Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi

Copyright©TipsPintar.com

Kelebihan

  • Harga Terjangkau

Kelebihan yang pertama ini sangat terlihat jelas, yakni memiliki harga yang terjangkau alias murah. Namun, meskipun menawarkan banderolan harga yang murah, tetapi kualitas yang dihadirkan sudah cukup canggih di kelasnya.

  • Dukungan Komunitas Kuat
Copyright©elandroidelibre.elespanol.com

Karena memiliki harga murah berkualitas, perangkat ini membuat orang menjadi penasaran dan akhirnya ada banyak pengguna Xiaomi serta memunculkan komunitas Mi Fans untuk memanjakan pengguna. Mereka juga akan memanjakan anggota komunitas dengan melibatkannya ke event peluncuran produk Xiaomi.

  • Desain HP yang Elegan

Selain harganya yang murah, Smartphone Xiaomi ini juga menampilkan desain yang unik dan elegan. Dimana hal ini untuk menunjukkan identitas agar dikenali dan menjadi kelebihan tersendiri dari perangkat Xiaomi.

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Melihat File Yang Disembunyikan di HP Xiaomi, Tanpa Root!

Kekurangan

  • Terlalu Banyak Distributor

Karena sangat populer, jadi banyak tipe HP yang akhirnya masuk melalui jalur distributor dan tidak memiliki garansi resmi dari Xiaomi Indonesia. Akibatnya, jika ada perangkat yang rusak tidak akan bisa diperbaiki di gerai resmi.

  • ROM Abal-Abal
Copyright©curvetube.com

Jika kalian membeli perangkat Xiaomi melalui jalur distributor, rata-rata akan menggunakan ROM abal-abal. Hal ini dikarenakan jumlah ponsel Xiaomi ke Indonesia yang terbatas, jadi banyak distributor yang mengambil langsung dari China dan mengganti kapasitas ROM agar bisa masuk ke Indonesia. Namun, hal ini akan membuat pengguna tidak bisa melakukan upgrade MIUI.

  • Harga Jual Rendah

Kelemahan yang terakhir ini adalah harga jual yang rendah. Pasalnya harga jual HP merek Xiaomi ini memang dikenal cukup anjlok, karena Xiaomi sendiri sering mengeluarkan HP baru. Bahkan penurunan ponsel bekas Xiaomi dengan garansi resmi sekitar 30 persen dan harga jual garansi distributor sangat rendah.

Itulah beberapa Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi yang perlu diketahui. Namun wajar saja jika setiap perangkat pastinya bukan hanya menghadirkan kelebihan, melainkan juga banyak kekurangan.

Baca Juga : Lebih Cepat, Begini Cara Menyalakan Layar HP Xiaomi Hanya Dengan Dua Ketukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here