Copyright©WhatsApp

Berikut Ini 4 Trik Tersembunyi WhatsApp

Newsth.comWhatsApp memang menjadi salah satu per-pesanan yang banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone. Selain untuk media berkomunikasi, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai media berbagi, mulai dari mengirim gambar, suara hingga video dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Ini Dia, Tips Mencegah Berita Hoax Dari WhatsApp Yang Perlu Diketahui!

Aplikasi pesan instan ini sendiri diketahui telah menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalamnya yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan. Namun, dari sekian banyaknya fungsi yang dihadirkan oleh aplikasi ini, ternyata ada beberapa trik tersembunyi yang bahkan belum diketahui banyak orang. Penasaran? Langsung saja, berikut ini 4 Trik Tersembunyi WhatsApp yang perlu diketahui!

4 Trik Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp

Mengganti Huruf

Copyright©Newsth.com

Pengguna bisa saja mengganti huruf sesuai keinginan untuk menjelaskan sesuatu, seperti huruf tebal, miring, dicoret dan lain-lain. Namun, aplikasi ini tidak menyediakan format penulisan tersebut, jadi pengguna bisa menggunakan cara lain, dengan beberapa trik. Seperti tanda bintang di awal dan akhir untuk huruf tebal (*Tebal*) tanpa tanda kurung. (_Miring_), (“`Gaya Beda“`), dan (~Coret~).

Mengetahui Kapan Pesanmu Dibaca

WA sendiri memiliki fitur yang berfungsi untuk mengetahui kapan pesan tersebut dibaca oleh penerima. Nah, untuk melihatnya, kalian bisa menahan pesan tersebut dan pilih tombol info yang mirip seperti huruf (i), disini kalian akan melihat kapan pesan tersebut dibaca.

Bisa Sembunyikan Foto Profil

Copyright©Rocket Manajemen

Selain itu, kalian juga bisa dengan mudah menyembunyikan foto profil dengan cara masuk ke menu Setelan >> Akun >> Privasi>> Foto Profil dan pilih opsi ‘Tidak Ada’ untuk menyembunyikannya.

Bisa Atasi Foto dan Video Yang Menumpuk

Dan yang terakhir adalah untuk mengatasi foto dan video yang menumpuk dengan cara membuka ‘File Manager’ dan masuk ke folder WhatsApp, kemudian buat File baru dengan nama .nomedia. Dengan begitu foto dan video kalian tidak akan muncul di galeri lagi.

Itulah beberapa trik tersembunyi yang ada di aplikasi WhatsApp yang perlu kalian ketahui. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah menggunakannya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Aplikasi! Begini Cara Mengubah Tampilan Chat Menjadi Gelap di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here