Copyright©IDN Times

Cara Menyimpan Pesan WhatsApp Dengan Mudah

Newsth.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan, bahkan hampir setiap pengguna Smartphone saat ini sudah memiliki akun WA aktif untuk digunakan. Aplikasi per-pesanan ini sendiri sebenarnya bukan untuk berkomunikasi mengirimkan pesan saja, melainkan untuk berbagi file seperti foto, video dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Ini Dia! 4 Trik Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp Yang Perlu Diketahui!

Selain itu, aplikasi ini sendiri pastinya juga akan menyimpan semua chat atau pesan kalian ke memori Smartphone. Namun, bagaimana jika memori ponsel kalian ternyata penuh? Pasti akan sayang jika pesan-pesan penting tersebut harus dihapus. Nah, untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada sebuah cara mudah yang bisa menyimpan pesan atau chat kalian, yakni dengan menggunakan e-mail. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya disini.

Cara Menyimpan Pesan WhatsApp

Dengan menggunakan e-mail ini, maka WA akan menduplikat semua pesan penting kalian ke e-mail dan secara otomatis akan mengumpulkan pesan tersebut dalam bentuk dokumen. Begini caranya:

Copyright©Opikini
  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing perangkat kalian.
  • Pilih salah satu chat atau pesan yang ingin disimpan. Jika sudah langsung masuk ke dalam obrolan dan klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas untuk masuk ke menu ‘More’ atau ‘Lainnya’.
  • Lalu, kalian akan melihat menu email chat dan klik menu tersebut untuk menyimpan chat WA melalui e-mail.
  • Setelah itu, WA akan memberikan pilihan seperti menyimpan semua chat termasuk media atau hanya akan menyimpan pesan saja. Dan untuk menyimpan pesan saja, kalian bisa pilih ‘WITHOUT MEDIA’.
  • Kemudian, jika kalian sudah memilih tersebut, maka secara otomatis kalian bisa mengirim email ke orang lain atau bisa memasukkannya ke dalam draf email.

Seperti itulah cara menyimpan pesan WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Jadi semua pesan kalian akan tetap aman di dalam email. Selamat mencoba!

Baca Juga : Tanpa Aplikasi! Begini Cara Mengubah Tampilan Chat Menjadi Gelap di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here