Copyright©Tech Advisor

Cara Mematikan Notifikasi Facebook Messenger Sementara

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa Facebook adalah media sosial raksasa yang paling populer dan banyak digunakan sejak peluncuran-nya. Dimana layanan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini memang cukup digemari oleh banyak kalangan karena menghadirkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Mengirim Like dan Emoji Ukuran Besar di Facebook Messenger

Selain itu, FB sendiri juga menghadirkan sebuah aplikasi Messenger yang digunakan untuk berkomunikasi antar teman FB atau nomor telepon dengan mudah. Sama seperti aplikasi komunikasi lainnya, Messenger ini juga akan menampilkan notifikasi kepada penggunanya terkait beberapa pemberitahuan tertentu, seperti pesan atau informasi yang dianggap penting bagi sistem.

Copyright©PSafe

Dengan adanya notifikasi yang ditampilkan ini sendiri tentu akan memenuhi linimasa dan pasti akan sangat mengganggu. Nah, terkait hal itu, sebenarnya kalian bisa saja mematikan notifikasi tersebut untuk sementara waktu, jadi saat ada momen penting kalian tidak akan terganggu dengan notifikasi. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut ini cara mematikan notifikasi FB Messenger untuk sementara waktu.

Cara Mematikan Notifikasi Facebook Messenger Untuk Sementara

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Facebook Messenger di masing-masing perangkat kalian dan lanjutkan dengan klik ikon Profil yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu, kalian akan melihat beberapa menu, maka gulir ke bawah dan temukan menu ‘Notifikasi & Suara’.
Copyright©Newsth.com
  • Disini kalian bisa mengatur beberapa notifikasi yang akan ditampilkan. Dan untuk bagian paling atas ada opsi ‘Aktif’ yang kanannya terdapat toogle, maka kalian bisa geser toogle tersebut untuk melanjutkan.
  • Dengan begitu, kalian akan melihat beberapa pilihan waktu untuk mematikan notifikasi tersebut sesuai kebutuhan.
  • Jika sudah lanjutkan dengan klik ‘OK’. Maka, notifikasi tersebut tidak akan muncul selama waktu yang kalian tentukan.

Nah, begitulah cara mematikan notifikasi Facebook Messenger untuk sementara waktu. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah mengatur berapa lama notifikasi tersebut dinonaktifkan, agar tidak mengganggu waktu terpenting kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Nonaktifkan Notifikasi Suara Facebook Messenger di Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here