Copyright©techtrap.in

Berikut Spesifikasi Honor Play 8A

Newsth.com – Setelah banyak bocoran-nya beredar di internet, kini Honor secara resmi sudah meluncurkan Smartphone terbaru andalannya yang disebut-sebut sebagai Honor Play 8A. Nama perangkat ini mungkin serasa asing di telinga kalian, pasalnya sebelumnya Honor memperkenalkan perangkatnya tersebut sebagai Honor 8A, tapi nyatanya sekarang muncul dengan sebutan Honor Play 8A. Perubahan nama ini diduga karena munculnya perangkat terbaru dari Xiaomi, yakni Xiaomi Mi Play, dimana perangkat ini sangat mirip dengan perangkat baru Honor tersebut, mulai dari tampilan fisik, desain hingga spesifikasi.

Baca Juga : Baru Diperkenalkan, Honor V20 Punya Teknologi Nanolithography, Apa Hebatnya?

Membahas tentang spesifikasi, perangkat baru Honor ini sepertinya siap bersaing dengan Xiaomi Mi Play dengan menampilkan layar IPS seluas 6.09 inci be-resolusi 720 x 1560 piksel yang dihiasi poni alias notch seperti tetesan air (waterdrop) di atas layarnya. Selain itu, Honor Play 8A sendiri juga diperkuat oleh prosesor baru Mediatek Helio P35 MT6765 dengan teknologi 12 nm yang dibangun menggunakan arsitektur prosesor octa-core Cortex-A53 2.3 GHz dan dukungan pengolah grafis dari GPU PowerVR GE8320. Dimana spesifikasi ini ternyata secara tidak sengaja sama persis dengan Xiaomi Mi Play.

Copyright©Thetechhacker

Bahkan, prosesor yang diusung perangkat Honor tersebut juga dikombinasikan bersama RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB yang bisa diperluas menggunakan slot microSD. Berjalan di antarmuka EMUI 9.0 berbasis Android v9.0 Pie, Smartphone ini sendiri juga mengusung kamera utama be-resolusi 13 MP aperture f/1.8 dengan PDAF, serta kamera selfie be-resolusi 8 MP ditemani aperture f/2.0.

Meskipun hampir keseluruhan spesifikasi yang dimiliki hampir sama dengan Xiaomi Mi Play, namun perlu diingat, bahwa Honor Play 8A tidak mengadopsi port microUSB, melainkan port USB Type-C serta face unlock sebagai fitur keamanannya. Tersedia dalam 4 varian warna, seperti Hitam, Biru, Emas dan Merah, Honor Play 8A ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni senilai 799 CNY (Rp 1,7 juta). Bagaimana, ingin meminangnya?

Baca Juga : Jadwal Perilisan Honor 8A Terungkap Dalam Sebuah Teaser!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here