Copyright©Telset.id

Cara Mematikan Notifikasi Suara Facebook Messenger

Newsth.com – Di era perkembangan teknologi modern saat ini, tentunya sudah banyak orang yang mengenal media sosial raksasa buatan Mark Zuckerberg, yakni Facebook. Ya, layanan jejaring sosial ini sangat populer dan banyak digunakan hampir setiap orang untuk tetap terhubung dengan teman, saudara atau pengguna lainnya dalam satu platform.

Baca Juga : Cara Hapus Aplikasi dan Game Yang Tersambung ke Facebook

Agar lebih praktis, Facebook sendiri telah menghadirkan sebuah aplikasi bernama Messenger yang memungkinkan penggunanya bisa berkirim pesan dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi FB. Aplikasi ini sendiri juga menghadirkan sejumlah fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk merasakan pengalaman baru saat menggunakannya. Namun, seperti kebanyakan aplikasi pesan instan lainnya, Messenger sendiri pastinya juga akan memberikan notifikasi suara saat menerima pesan.

Copyright©kompas

Namun, hal ini akan cukup mengganggu bagi sebagian pengguna, sehingga tak sedikit pengguna ingin mematikannya. Namun, belum semua pengguna mengetahui cara menonaktifkan notifikasi suara tersebut. Nah, kali ini tak perlu khawatir, karena sebenarnya kalian bisa mematikannya dengan cara yang mudah. Langsung saja simak nih, berikut cara mematikan notifikasi Messenger dengan mudah di Android dan iOS.

Cara Mematikan Notifikasi Suara Facebook Mesenger

Versi Android

Copyright©kompas
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Messenger, kemudian lanjutkan dengan menuju halaman ‘Me’ dengan cara klik avatar bundar di bagian pojok kanan atas tampilan muka awal Messenger.
  • Setelah itu, akan muncul sejumlah menu di bawah lingkaran avatar FB, maka kalian bisa memilih menu ‘Notifications & Sounds’ untuk mematikan notifikasi suara Messenger.
  • Kemudian, kalian akan melihat beberapa toggle yang bisa dipilih, dan untuk mematikan notifikasi suara saja, kalian bisa pergi ke menu ‘Manage notifications’ dan pilih menu ‘Other’.
  • Lalu, pindahkan toggle ‘Sound’ ke kiri untuk mematikannya.

Versi iOS

Copyright©Youtube

Untuk versi iOS, sebenarnya cukup sederhana, yakni dengan pergi ke menu Settings >> Notifications. Nanti kalian akan melihat sejumlah aplikasi yang terpasang di iPhone, lalu geser ke bawah hingga menemukan ‘Messenger’ dan klik aplikasinya. Di tampilan pengaturan notifikasi Messenger, kalian bisa mematikan toggle ‘Sounds’ untuk menghilangkan suara,

Nah, seperti itulah cara mematikan notifikasi suara Facebook Messenger yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Baca Juga : Foto Dan Kontak Tetap Aman, Begini Cara Menghapus Akun Facebook Dengan Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here