Copyright©IDN Times

Cara Amankan Akun WhatsApp Ketika Smartphone Dicuri

Newsth.com – Hampir setiap pengguna Smartphone saat ini pastinya sudah memasang aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkatnya sebagai media komunikasi utama. Untuk menggunakan aplikasi per-pesanan ini sendiri, setiap pengguna harus mendaftarkan nomor telepon miliknya agar mendapatkan akun WA dan setelah itu bisa menggunakannya untuk berkomunikasi.

Baca Juga : Tanpa Blokir Kontak! Begini Cara Menyembunyikan Status WhatsApp Dari Mantan

Akun WA ini sendiri juga sangat berbahaya jika berada di tangan orang yang salah, karena bisa menggunakan akun tersebut untuk hal yang tidak senonoh dengan mengatasnamakan identitas kita, bahkan juga bisa digunakan untuk menyebarkan hoax. Hal ini sendiri biasanya terjadi saat Smartphone yang berisi akun WA tersebut dicuri, jadi untuk mencegahnya akan lebih susah bukan?

Nah, terkait hal itu, kali ini kalian tak perlu khawatir lagi, karena ada sebuah tips yang bisa kalian coba terapkan untuk mengamankan akun WA kalian saat Smartphone hilang atau dicuri. Penasaran? Langsung Simak nih, berikut cara amankan akun WA saat Smartphone hilang.

2 Cara Agar Akun WhatsApp Tetap Aman Saat Smartphone Hilang

Copyright©Imaji Live
  • Pertama-tama, kalian bisa pergi ke gerai operator kartu SIM kalian, dan minta agar dibuatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama serta memblokir kartu SIM yang lama. Dengan begitu, kalian bisa menggunakan kartu SIM baru dengan nomor yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WA pada ponsel baru, karena WA sendiri juga bisa diaktifkan dengan satu nomor pada satu perangkat di waktu yang bersamaan.
  • Kemudian, kalian juga bisa mengirimkan email ke WA dengan menyertakan kalimat, ‘Hilang/dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya’ pada badan email dan sertakan nomor telepon kalian dalam format internasional lengkap. Seperti contoh,
    Kirim ke: [email protected]
    Subject: Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya dan sertakan nomor kalian
    Isi: Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya + sertakan nomor telepon kalian.

Nah, seperti itulah cara mengamankan akun WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah saat Smartphone hilang. Jadi akun kalian akan aman dari tangan yang tidak bertanggungjawab. Selamat mencoba!

Baca Juga : Belum Tahu? Berikut 4 Cara Mudah Membuat Akun WhatsApp Tanpa Nomor HP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here