Copyright©Techno Okezone

Fitur Dark Mode Mulai Diuji di Facebook Messenger

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Messenger dari Facebook memang digunakan untuk mempermudah penggunanya dalam mengirimkan dan menerima pesan dengan pengguna lain. Pada umumnya, aplikasi Messenger ini selalu menampilkan antarmuka serba putih dan terlihat bersih.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Mengirim Like dan Emoji Ukuran Besar di Facebook Messenger

Namun, kali ini media sosial raksasa ini sepertinya ingin menghadirkan aplikasi Messenger dengan antarmuka yang berbeda, pasalnya belakangan ini kabarnya FB sedang melakukan fitur dark mode untuk aplikasi Messenger miliknya tersebut. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah disematkan dalam aplikasi Youtube, jadi semua tampilan akan berubah menjadi serba hitam atau gelap. Uji coba fitur dark mode untuk FB Messenger ini sendiri telah dibocorkan oleh seorang blogger yang biasa mengungkapkan fitur-fitur aplikasi yang belum diluncurkan atau masih dalam tahap uji coba, yakni Jane Manchun Wong.

Copyright©Twitter

Jane Manchun Wong telah memperlihatkan tampilan Messenger yang serba hitam melalui akun Twitter miliknya @wongmjane. Untuk uji coba ini sendiri ternyata telah tersedia untuk sejumlah pengguna pilihan dari Negara-Negara tertentu saja. Meskipun fitur ini telah dibocorkan di internet, namun sejauh ini pihak Facebook atau Wong sendiri juga belum mengungkapkan Negara mana saja yang bisa mengakses uji coba tersebut, namun ada yang menduga bahwa Amerika Serikat atau Australia akan kebagian uji coba tersebut.

Untuk pengguna yang bisa mengakses uji coba ini sendiri, mereka akan melihat sebuah toggle di bagian ‘Me’ dalam aplikasi. Jadi, jika pengguna mengaktifkan toggle ini, maka mereka akan menerima pesan bahwa uji coba ini masih ‘work in progress’, jadi belum hadir untuk semua pengguna Messenger.

Fitur Dark Mode yang dihadirkan oleh Facebook ini sendiri juga akan membantu pengguna dalam menghemat data karena tampilan-nya serba hitam. Selain itu, mode gelap juga bisa mengurangi cahaya biru yang menyinari mata pengguna. Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui fitur tersebut akan tersedia secara umum untuk semua pengguna Messenger. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Cara Agar Pesan Facebook Messenger Tidak Terlihat Otomatis di Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here