Copyright©Smartphoneku

Cara Download Video Menggunakan Youtube GO

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa layanan streaming, Youtube sejauh ini sangat dipercaya dan banyak digunakan oleh banyak orang. Layanan ini sendiri diketahui telah menyajikan berbagai macam video yang menarik, mulai video informasi, edukasi dan hiburan. Jadi tak heran jika banyak pengguna yang mengandalkan layanan ini saat mengisi waktu luang.

Baca Juga : Tanpa Mode Penyamaran, Begini Cara Agar Riwayat Video Youtube Tidak Tersimpan

Bukan hanya menonton, layanan ini sendiri juga memungkinkan pengguna bisa mengunggah dan berbagi video pribadi hingga tayangan Televisi. Bahkan ada juga sejumlah kreator telah memanfaatkan You Tube untuk menunjukkan karyanya. Namun, ada beberapa pengguna yang ingin menyimpan video di perangkatnya untuk bisa ditonton nanti.

Nah, terkait hal itu sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, termasuk menggunakan aplikasi Youtube Go. Kalian bisa mendownload video pilihan dengan mudah, bahkan bisa mengatur kualitas video atau besaran MB sesuai keinginan. Penasaran? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Copyright©You Tube

Cara Download Video dari Youtube di Smartphone

  • Pertama-tama, pastikan kalian memiliki aplikasi You Tube Go di masing-masing perangkat kalian untuk memudahkan proses download video yang akan ditonton nanti. Untuk mendapatkan aplikasi ini sendiri, kalian bisa temukan di Google Play Store.
  • Setelah selesai download atau memang sudah memiliki aplikasinya, maka kalian bisa membuka dan menjalankannya. Namun, terlebih dahulu kalian harus masuk ke akun Google Gmail.
  • Berikan izin yang diminta untuk menemukan, mengelola dan memutar video yang telah didownload.
Copyright©Jalantikus
  • Jika sudah, kalian bisa mencari video yang hendak didownload. Dan jika sudah ketemu, maka langsung klik video tersebut dan pilih ‘Download’. Namun, sebelum mendownload, kalian bisa memilih kualitas video sesuai ukuran yang disediakan, mulai dari kualitas dasar hingga tinggi.
  • Tunggu beberapa saat hingga video selesai didownload. Dan untuk melihatnya, kalian bisa klik tab ‘Download’ yang berada di samping tab ‘Beranda’.
  • Selesai deh.

Seperti itulah cara download video di Youtube di Smartphone menggunakan aplikasi You Tube Go yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak Boros, Berikut 4 Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Nonton Youtube Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here