Copyright©BabuTekno

Cara Mengganti Suara Notifikasi Khusus WhatsApp

Newsth.com – Menjadi salah satu aplikasi per-pesanan paling populer dan banyak digunakan sampai saat ini, WhatsApp memang lebih unggul dari SMS. Pasalnya, aplikasi WA ini sendiri bukan hanya digunakan untuk mengirimkan pesan berupa teks dan untuk melakukan panggilan saja, melainkan aplikasi ini bisa digunakan untuk membagikan story atau status, melakukan panggilan video dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan, Begini Cara Pasang 2 Aplikasi WhatsApp Dalam Satu Smartphone

Media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga kerap menghadirkan sejumlah fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa lebih mudah dan seru dalam berkomunikasi. Dan seperti yang diketahui bahwa pada layanan ini sendiri tentunya memiliki fitur notifikasi untuk memberitahukan pesan yang masuk.

Suara notifikasi ini sendiri biasanya tersedia dalam beberapa nada, termasuk nada default yang ada. Nah, bagaimana jika kalian ingin mengubah suara notifikasi khusus untuk WA kalian? Jangan khawatir! Karena kalian bisa dengan mudah mengganti suara notifikasi khusus tersebut hanya dengan beberapa langkah saja. Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Cara Mengganti Suara Notifikasi Khusus Untuk WhatsApp

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WA yang ada di masing-masing perangkat kalian. Kemudian, lanjutkan dengan tap ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas, dan masuk ke menu Pengaturan.
  • Dalam menu Pengaturan, kalian bisa memilih menu Pemberitahuan atau ‘Notifications’ untuk melanjutkan.
  • Kemudian, kalian bisa pilih ‘Notifications tone’ untuk pemberitahuan pesan dan ‘Ringtone’ untuk notifikasi panggilan.
  • Jika kalian ingin mengganti suara notifikasi pesan, langsung tap ‘Notifications tone’ dan setelah itu kalian bisa pilih ‘Choose local ringtone’ atau ‘pilih nada dering lokal’.
  • Setelah itu pilih nada yang kalian, baik itu musik atau nada lain yang sebelumnya sudah kalian siapkan. Lalu, jika sudah klik ‘Oke’.

Seperti itulah cara mengganti suara notifikasi khusus untuk WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu kalian bisa menggunakan musik pilihan tertentu sebagai notifikasi pesan kalian. Selamat mencoba!

Baca Juga : Bukan di Grup, Begini Cara Mengirim Pesan Ke Semua Kontak WhatsApp Dengan Sekali Klik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here