Copyright©PutraTekno

Cara Mudah Mengetahui Nomor IMEI Smartphone

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa setiap Smartphone yang diproduksi oleh produsen tentunya akan memiliki nomor identitas alias IMEI (International Mobile Equipment Identity). Dimana Nomor IMEI Smartphone ini sendiri biasanya terdiri atas 14 hingga 16 digit. Kendati demikian, banyak pengguna yang mengabaikannya, padahal IMEI ini sangat bermanfaat, bahkan bisa untuk melacak HP juga loh!

Baca Juga : Penting Nih! Berikut Cara Mengamankan Data Smartphone Saat Liburan

Meskipun nomor IMEI ini sebenarnya cukup penting dan sangat membantu, tetapi sebagian pengguna ada yang belum tahu cara menemukannya. Nah, bagi kalian yang masih bingung menemukannya, sebaiknya simak nih, berikut cara menemukan nomor IMEI Smartphone tersebut.

Cara Mudah Mengetahui Nomor IMEI Smartphone

Cek di Slot SIM

Copyright©Droidlime

Cara yang pertama adalah dengan melihat di slot SIM, karena beberapa produsen yang sengaja menaruh nomor IMEI di bagian tersebut. Namun, jika kalian tidak menemukannya disana, maka coba cara yang kedua.

Kotak Penjualan

Cara yang paling mudah adalah dengan mencarinya di kotak penjualan, karena di setiap kotak penjualan akan menampilkan berbagai macam informasi khusus mengenai Smartphone tersebut.

Bisa Cek di Punggung Smartphone

Copyright©Droidlime

Dan cara selanjutnya adalah dengan mencarinya di bagian belakang Smartphone, karena sejumlah vendor Smartphone memang sengaja menempatkan nomor IMEI tersebut di bagian belakang perangkat. Maka dari itu, kalian bisa mencarinya disana.

Menu Setting

Selanjutnya, kalian bisa menemukannya di menu Settings. Belum tahu letaknya? Kalian bisa mengakses menu Setting >> General >> About untuk perangkat iOS, dan untuk perangkat Android bisa jelajahi di menu Setting >> About Phone >> Status. Sebenarnya keduanya hampir sama, hanya saja letaknya berbeda sesuai merek HP.

Tekan *#06#

Copyright©Droidlime

Cara yang terakhir ini bisa menjadi paling mudah, yakni dengan menekan tombol *#06#. Kalian bisa melakukan panggilan ke *#06# untuk memunculkan nomor IMEI kalian di layar.

Itulah cara menemukan Nomor IMEI Smartphone yang bisa kalian coba dengan mudah, jadi kalian tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui IMEI Smartphone. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 4 Tips Agar Smartphone Tidak Gampang Panas Dan Melambat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here