Copyright©Inet Detik

Cara Mudah Membuat Akun Instagram Punya ‘Centang Biru’

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa Instagram juga menjadi salah satu media sosial yang berada di bawah naungan Facebook, yang sejauh ini sudah memiliki banyak pengguna. Selain mudah digunakan, media sosial ini sendiri juga hadir dengan sejumlah fitur menarik yang membuat penggunanya semakin betah memainkan-nya.

Baca Juga : Saring Kata Tak Pantas, Begini Cara Mudah Mengatur Komentar di Instagram

Instagram sendiri baru-baru ini juga dikabarkan sedang melakukan uji coba pada fitur barunya yang memungkinkan pengguna bisa meminta tanda verifikasi ‘Centang Biru’ di akun mereka. Dimana tanda verifikasi ini sendiri merupakan cara yang diberikan oleh IG, FB, Twitter sebagai tanda bahwa akun tersebut asli. Belum tahu caranya? Jangan khawatir! Caranya mudah banget kok, untuk lebih jelasnya bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

Copyright©anaksd-g2v.blogspot.com

Cara Minta Tanda Verifikasi di Instagram

  • Pertama-tama, kalian bisa lakukan pembaruan untuk aplikasi IG ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur tersebut.
  • Jika sudah diupdate ke versi terbaru, kalian bisa lanjutkan dengan mengakses tab Profile yang berada di bagian kanan bawah, setelah itu langsung pilih ikon tiga garis horizontal yang ada di bagian pojok kanan atas dan pilih menu Settings atau
  • Dalam menu pengaturan, kalian bisa scroll ke bawah hingga menemukan menu Account/ Akun. Jika sudah pilih Request Verification/ Minta Verifikasi.
  • Jika sudah, maka kalian akan melihat beberapa opsi yang harus diisi, seperti Nama lengkap, nama panggilan dan kategori akun serta kalian akan diminta untuk melampirkan foto sebagai tanda pengenal.
Copyright©Newsth.com
  • Setelah semua diisi dengan benar, maka kalian bisa melanjutkan dengan klik tombol Send yang ada di bagian bawah dan pengaturan akan berakhir dengan informasi proses mendaftarkan verifikasi sudah dilakukan.

Seperti itulah cara minta tanda verifikasi di Instagram yang bisa kalian coba dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa dengan melakukan proses di atas belum menjamin akun kalian akan langsung mendapatkan tanda verifikasi tersebut. Jadi kalian harus menunggu hingga pihak IG memberikan konfirmasi. Selamat mencoba!

Baca Juga : Ini Dia Tips Agar Kuota Lebih Hemat Internet Saat Bermain Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here