Copyright©okdescargas.com

Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer

Newsth.com – Aplikasi WhatsApp sekarang ini seakan-akan menjadi salah satu aplikasi yang harus dipasang di masing-masing Smartphone. Tak sedikit orang yang telah mengandalkan layanan ini sebagai media komunikasi pertamanya, untuk menggantikan SMS. Karena penggunaannya yang mudah dan gratis membuat layanan per-pesanan yang ada di bawah naungan Facebook ini diminati banyak pengguna.

Baca Juga : Sesuai Selera, Begini Cara Mengganti Suara Notifikasi Khusus Untuk WhatsApp

Selain itu, layanan per-pesanan ini sendiri bukan hanya bisa digunakan di Smartphone saja melainkan langsung di Komputer. Dengan hadirnya WA di desktop komputer ini memang sangat memudahkan pengguna dalam berkomunikasi sambil bekerja. Karena tak jauh berbeda dengan versi mobile, kita bisa membaca dan mengirimkan pesan secara langsung di layar komputer tanpa menggenggam HP. Namun, tahukah kalian bahwa ternyata ada beberapa tips yang bisa kalian coba untuk membuat komunikasi menggunakan Komputer menjadi lebih menyenangkan? Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Copyright©Magalam

Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer

Tab

Saat kalian menggunakan WA di komputer, kalian bisa menggunakan tombol Tab untuk beralih ke bagian lain, mulai pencarian hingga pengetikan pesan tanpa harus menyentuh mouse untuk mengarahkannya.

Emoji

Copyright©PUBinfo

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan Emoji. Saat kalian merasa malas untuk klik mouse menuju emoji, sebaiknya langsung gunakan emoji dari keyboard saja. Cara cukup mudah dengan mengetikkan titik dua lalu kata yang menggambarkan emoji. Seperti :cake, :flag dan :angry, serta masih banyak lagi.

Notifikasi

Dan yang terakhir ini memang sama seperti dengan versi mobile, dimana kalian akan menerima pemberitahuan atau notifikasi setiap kali ada pesan masuk dari percakapan pribadi atau grup. Namun, jika kalian merasa terganggu dengan notifikasi banyak yang masuk bisa mengaturnya dengan cara klik ikon tiga titik yang ada di aplikasi WA desktop dan pilih Pengaturan, lalu pemberitahuan dan hilangkan centang pada suara dan Desktop Alerts.

Nah, itulah beberapa tips menggunakan WhatsApp di Komputer yang bisa kalian terapkan untuk mempermudah komunikasi dan tentunya akan lebih praktis. Selamat mencoba!

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan, Begini Cara Pasang 2 Aplikasi WhatsApp Dalam Satu Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here