Copyright© breakingnews

Smartphone Xiaomi Mi 9 Dan Mi MIX 4 Diperkuat Snapdragon 855

Newsth.com – Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sebuah Smartphone baru andalannya yang akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Berdasarkan laporan terbaru yang ada telah menyebutkan bahwa pabrikan asal China ini ternyata tidak hanya menghadirkan sebuah perangkat saja, melainkan dua Smartphone Xiaomi, yakni Mi 9 dan Mi MIX 4.

Baca Juga : Lebih Cepat, Begini Cara Menyalakan Layar HP Xiaomi Hanya Dengan Dua Ketukan

Selain menghadirkan inovasi terbaru dengan mengunggulkan kamera utama yang dimiliki, kedua Smartphone Xiaomi ini sendiri ternyata juga akan diperkuat oleh chipset unggulan terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 855SoCs. Tak banyak informasi yang bisa diungkap terkait konfigurasi tiga kamera utama dari kedua perangkat tersebut, namun jika diketahui dari laporan yang ada telah menyebutkan bahwa Xiaomi akan menyematkan lensa periscope untuk salah satu lensa di Mi MIX 4.

Copyright© breakingnews

Dimana lensa ini diklaim mampu menambah dukungan optical zoom tanpa membuat ukuran kamera secara keseluruhan terlalu besar. Sedangkan untuk jadwal peluncuran-nya, Xiaomi akan menghadirkan Mi 9 pada kuartal pertama tahun 2019 dan Mi MIX 4 bakal memulai debut-nya sebelum semester kedua tahun ini. Yang artinya Mi 9 bakal menjadi perangkat pertama Xiaomi dengan konfigurasi tiga kamera utama.

Dan perlu diketahui bahwa Mi 9 sendiri nantinya akan hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 6,4 inci dan dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3700 mAh dengan dukungan RAM hingga 10 GB. Sementara untuk Smartphone Xiaomi lainnya, Mi MIX 4 sejauh ini belum diketahui banyak terkait fitur unggulan apa saja yang dimiliki.

Sekedar informasi saja bahwa Xiaomi, baru-baru ini telah memperkenalkan Smartphone baru dengan konsep kamera geser, sebut saja Mi MIX 3. Sementara untuk kedua Smartphone Xiaomi dengan tiga kamera itu sendiri sepertinya akan menjadi trend masa kini di tahun 2019. Selain Xiaomi, ternyata ada vendor lain yang juga mempersiapkan ponsel tiga kamera di tahun ini, yakni Samsung.

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Pocophone F2 Mulai Terungkap di Geekbench, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here