Copyright©DuniaGames

Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang saat ini banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone. Aplikasi yang kerap dikenal dengan WA ini sendiri telah hadir dengan berbagai macam fitur menarik untuk memanjakan penggunanya dalam berkomunikasi yang menjadi lebih mudah.

Baca Juga : Bukan di Grup, Begini Cara Mengirim Pesan Ke Semua Kontak WhatsApp Dengan Sekali Klik!

Saking mudahnya digunakan, aplikasi WA ini sendiri seakan-akan menggantikan posisi SMS yang telah dipakai sejak dulu sebelum akhirnya aplikasi ini dirilis. Untuk mendapatkan WhatsApp ini sendiri sangat mudah, dan bahkan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Maka dari itu, tak sedikit pengguna yang merasa kurang jika hanya memiliki 1 akun WA saja, apalagi mereka yang sedang menjalankan bisnis, mungkin butuh 2 akun, yang satu khusus bisnis dan satu lagi khusus teman atau keluarga.

Copyright©situsit

Nah, bagi kalian yang membutuhkan 2 akun tetapi hanya memiliki 1 Smartphone saja, tak perlu khawatir lagi. Karena kali ini kalian bisa menggunakan 2 akun WA sekaligus dalam 1 Smartphone, bahkan tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya disini.

Cara Agar Memiliki 2 Akun WhatsApp Dalam 1 Smartphone

Sebelum melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya, perlu diketahui untuk melakukan cara ini adalah dengan memanfaatkan fitur bawaan di HP yang memiliki fitur pengganda aplikasi, seperti Xiaomi, Vivo, OPPO dan Samsung. Dimana fitur tersebut bisa ditemukan dalam menu Settings masing-masing Smartphone. Dan cara kali ini menggunakan perangkat Xiaomi, berikut ini langkah-langkahnya:

Copyright©Newsth.com
  • Buka aplikasi WA yang sudah aktif di masing-masing perangkat Xiaomi kalian.
  • Lalu, pergi ke fitur pengganda aplikasi di Smartphone dengan cara masuk ke Setelan >> scroll ke bawah hingga menemukan Setelan Aplikasi dan klik Aplikasi Ganda.
  • Kemudian, kalian akan melihat beberapa aplikasi yang bisa digandakan, lalu pilih aplikasi WhatsApp.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah pop-up untuk menghidupkan layanan Google untuk membackup secara otomatis, tapi kalian bisa lewati dengan klik batal.
  • Nah, sekarang aplikasi WA kalian ada dua, maka kalian bisa registrasi WA lagi menggunakan nomor lain.

Mudah bukan? Seperti itulah cara menggunakan 2 aplikasi WhatsApp dalam 1 Smartphone yang bisa dilakukan secara praktis dan cepat. Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Membuat Teks WhatsApp Terbolak-Balik, Tanpa Aplikasi Tambahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here