Copyright©FoneArena.com

Android 9 Pie Sudah Sambangi ASUS ZenFone 5Z, Apa Yang Baru?

Newsth.comAndroid 9 Pie merupakan sistem operasi terbaru yang dihadirkan oleh Google beberapa waktu lalu. Namun, sejauh ini masih beberapa vendor Smartphone saja yang telah menghadirkan OS tersebut dalam perangkatnya, termasuk ASUS. Dimana pabrikan asal Taiwan ini pekan lalu telah menghadirkan pembaruan Android 9 Pie untuk ZenFone 5 dengan sejumlah peningkatan, bahkan ASUS ZenFone 5Z sekarang juga sudah kebagian versi dari OS baru tersebut.

Baca Juga : Jadwal Peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2 Resmi Diungkapkan, Kapan?

Hal ini diketahui dari sebuah laporan yang ada telah menyebutkan bahwa pembaruan Android Pie untuk ZenFone 5z sudah tersedia untuk pengguna, namun sayang karena update tersebut masih untuk pengguna Taiwan saja, dan belum diketahui bakal tersedia untuk wilayah lain atau tidak ke depan-nya.

Copyright©MySmartPrice

Pembaruan versi 90.10.138.157 yang dihadirkan dalam ASUS ZenFone 5Z ini sendiri telah membawa sejumlah fitur-fitur menarik yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Dalam changelog yang disediakan telah menampilkan peningkatan pada kamera saat menggunakan mode burst, Face Unlock dan kinerja jack headphone serta keamanan Android terbaru di bulan ini. Sementara untuk pengunduhan, pembaruan tersebut memiliki ukuran file hingga 1 GB, jadi disarankan untuk memperbarui-nya menggunakan koneksi Wi-Fi agar menghemat kuota.

Baca Juga : Laman Geekbench Ungkapkan ASUS ZenFone 4 Bakal Terima Update Android 9 Pie

Sekedar informasi saja, bahwa ASUS ZenFone 5Z sendiri telah hadir dengan menampilkan layar IPS seluas 6,2 inci be-resolusi Full HD+ 2246 x 1080 piksel dan diperkuat oleh chipset Snapdragon 845 yang didukung pengolah grafis dari Adreno 630 serta dikombinasikan bersama RAM berkapasitas cukup besar hingga 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

ASUS ZenFone 5Z sendiri telah mengunggulkan kemampuan kamera ganda-nya yang berada di bagian belakang dan masing-masing memiliki resolusi 12 MP + 8 MP serta dilengkapi kamera depan 8 MP dan dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3300 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 18W.

Baca Juga : Harga ASUS ZenFone Max Pro M1 Series Dipangkas Lebih Murah, Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here