Copyright©JurnalWeb

Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Smartphone Android

Newsth.com – Seiring berjalannya waktu, kini Smartphone Android seakan-akan menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi khususnya generasi milenial. Smartphone sendiri bukan hanya untuk media berkomunikasi tetapi juga bisa digunakan untuk mengekspresikan diri, terlebih saat ini sudah banyak perangkat baru yang dibekali kamera dengan teknologi canggih untuk memanjakan penggunanya.

Baca Juga : Biar Lebih Ngebut, Begini Cara Meningkatkan Kinerja RAM Smartphone Android

Seperti yang diketahui bahwa mode foto yang digunakan dalam sebuah Smartphone sendiri bukan hanya satu, melainkan banyak mode, termasuk foto 360 derajat. Memang sih foto 360 derajat ini sangat menarik untuk dicoba, namun tidak semua Smartphone sudah mendukung fitur tersebut di dalam kamera yang disematkan.

Kendati demikian, bagi pengguna Smartphone Android yang belum memiliki fitur 360 derajat, kalian ada sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif dan aplikasi tersebut bisa kalian temukan di Google Play Store bernama Panorama 360. Dimana aplikasi ini bisa membuat foto 360 derajat di semua Smartphone Android. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Caranya cukup mudah kok, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Copyright©droidlime
  • Pertama-tama, kalian harus download dan install aplikasi Panorama 360 di masing-masing Smartphone kalian.
  • Berikan izin yang dibutuhkan, agar aplikasi bisa berjalan dengan maksimal.
  • Sebelum mengambil gambar, pastikan kalian menaruh Smartphone dalam posisi potrait, jika sudah klik Start Capture untuk memulai dan ikuti tutorial yang ada hingga selesai.
  • Jika foto sudah berhasil mengambil gambar, maka kalian bisa melihat hasilnya di galeri Smartphone.
  • Kalian juga bisa bagikan foto tersebut ke berbagai media sosial khususnya Facebook yang mendukung foto 360 derajat.
  • Ada juga fitur HD untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, namun itu tidak gratis.

Nah, seperti itulah cara mengambil mengambil foto 360 derajat di semua Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah, bahkan aplikasi ini juga menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa menghubungkan Smartphone dengan perangkat 360 yang ada di pasaran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Loh Kode Rahasia Untuk Mengakses Menu Tersembunyi Di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here