Copyright©GSMArena

Pembaruan Nokia 5.1 Plus Membawa Patch Keamanan Terbaru

Newtsh.comHMD Global selaku pemegang merek Nokia baru-baru ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah Smartphone baru andalannya yang disebut-sebut sebagai Nokia 9 PureView. Bukan hanya menggarap perangkat baru, ternyata HMD terus menghadirkan inovasi terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya dengan meluncurkan pembaruan OS untuk Nokia 5.1 Plus.

Baca Juga : Terima Sertifikasi Bluetooth SIG, Nokia 9 PureView Bakal Meluncur Akhir Januari?

Seperti yang diharapkan sebelumnya, bahwa Nokia 5.1 Plus kini akhirnya menerima pembaruan Android 9 Pie melalui update terbaru setelah sebelumnya HMD melakukan untuk versi China yang dikenal Nokia X5 beberapa waktu lalu. Hal ini diketahui langsung dari Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas melalui sebuah postingannya di Twitter.

Dimana pembaruan ini telah berjalan dan harus mencapai semua pengguna Nokia 5.1 Plus dalam beberapa hari ke depan. Nah, mungkin kalian juga kebetulan menggunakan perangkat ini, kalian bisa periksa pembaruan ini secara manual dengan cara menuju ke menu Settings>> About Device >> System Update >> Chech for Update, lalu kalian bisa lanjutkan dengan menyentuh tombol unduh apabila pembaruan sudah tersedia.

Copyright©Twitter

Untuk pengunduhan, perlu diketahui bahwa pembaruan ini memiliki ukuran file hingga 1214 MB, dalam changelog yang disediakan, jadi disarankan untuk mengunduhnya melalui jaringan WiFi untuk menghemat kuota internet kalian. Pembaruan ini sendiri diketahui juga menghadirkan sejumlah fitur baru, mulai dari Navigasi sistem baru, baterai adaptif untuk aplikasi dan layanan yang paling sering digunakan, tindakan aplikasi dan masih banyak lagi. Dalam pembaruan ini juga mencakup patch keamanan Android bulan Desember, jadi kalian akan mendapatkan patch keamanan terbaru untuk menjaga keamanan perangkat.

Sekedar informasi, bahwa Nokia 5.1 Plus sendiri hadir dengan menampilkan layar 5,84 inci be-resolusi HD 720 x 1520 piksel dan diperkuat oleh chipset Helio P60 yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB, yang keduanya bisa diperluas lagi hingga 256 GB berkat adanya slot microSD.

Baca Juga : Deretan Ponsel Lama Nokia Ini Terima Update OS, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here