Copyright©Tirto

Cara Manghapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Foto Dan Kontak

Newsth.comFacebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer dan banyak digunakan hampir semua pengguna Smartphone, khususnya generasi milenial. Layanan jejaring sosial ini sendiri memang sangat membantu penggunanya agar tetap  terhubung dengan teman atau saudara serta menemukan teman baru di seluruh Dunia.

Baca Juga : Mudah, Begini Cara Membatalkan Pemblokiran Teman di Facebook Melalui Desktop

Karena menjadi media sosial paling populer, jadi tak heran jika layanan ini sering menjadi sasaran empuk bagi para hacker untuk mencuri data terpenting dari pengguna. seperti contoh skandal Cambridge Analytica yang telah dibongkar pada Maret silam lalu. Hal ini membuat pengguna semakin was-was karena takut data pribadi hilang atau diretas. Untuk keamanan, pengguna sendiri sebenarnya bisa mengatasinya dengan menghapus akun FB.

Namun, sepertinya mereka masih tidak rela jika kehilangan foto dan kontak yang ada di dalam akun-nya. Nah, kali ini kalian tak perlu khawatir lagi, karena ada cara untuk menghapus akun FB tanpa harus kehilangan foto dan kontak di dalamnya. Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Copyright©Kompas

Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Hilangkan Foto Dan Kontak

  • Pertama-tama, kalian bisa Login ke FB dan jika sudah langsung buka menu ‘Settings’ melalui drop-down menu dengan ikon panah ke bawah.
  • Pilih ‘Your Facebook Information’, dan lanjutkan dengan klik ‘Download Your Information’ untuk mengunduh konten dan informasi FB pengguna.
  • Kemudian, pengguna akan digiring ke tab ‘New File’ dan kalian bisa pilih beberapa data yang akan diunduh. Nah, jika kalian tidak ingin kehilangan foto dan kontak, maka pilih yang sesuai.
Copyright©Kompas
  • Selain itu, pengguna juga bisa memilih format unduhan dalam bentuk HTML dan JSON, namun sebaiknya pilih format HTML agar lebih mudah dibuka.
  • Pilih kualiatas gambar dan lanjutkan dengan klik tombol ‘Create File’, setelah itu bisa klik ‘Download’.
Copyright©Kompas
  • Tunggu beberapa saat, maka kalian akan mendapat file berekstensi ZIP, dan untuk membukanya, pengguna bisa ekstrak file tersebut, maka akan terlihat daftar teman dalam bentuk file HTML (friends.html), dan untuk foto, akan muncul berdasarkan nama album di galeri FB pengguna.
  • Jika semua sudah selesai, maka kalian bisa menghapus akun FB sendiri dengan pergi ke langkah nomor 3 dan pilih sub-menu ‘Delete Your Account and Information’.
  • Lalu, klik tombol Delete My Account dan isi kata sandi serta lanjutkan dengan klik Delete Account.
  • Selesai.

Seperti itulah cara hapus akun Facebook dengan benar agar tidak kehilangan foto dan kontak. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Aman! Begini Cara Agar Nomor Kontak WhatsApp Tidak Diintai Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here