Copyright©TeknoSee

Cara Kirim Pesan Ke Seluruh Kontak WhatsApp di Android dan iOS

Newsth.comWhatsApp, memang menjadi salah satu aplikasi per-pesanan yang sangat populer hingga saat ini. Dimana aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan dengan mudah, terlebih untuk menyampaikan sebuah informasi akan lebih praktis jika membuat grup dan diisi dengan kontak yang hendak di kasih info tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Teks WhatsApp Terbolak-Balik, Tanpa Aplikasi Tambahan!

Namun, sebenarnya hal itu akan sedikit merepotkan karena harus membuat grup terlebih dahulu. Belum lagi jika ada yang tidak melihat grup akan sama saja tidak mengetahui informasi yang dikirimkan karena sudah ter-tumpuk dengan pesan lainnya. Nah, untuk mengatasi hal itu, sebenarnya pengguna bisa saja mengirimkan pesan ke banyak kontak tanpa harus membuat grup tertentu. Belum tahu?

Copyright©tribunnews

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi pesan instan ini memiliki berbagai macam fitur menarik untuk mempermudah penggunanya dalam berkomunikasi, nah salah satunya adalah fitur ‘Broadcast List’, jadi kalian bisa dengan mudah mengirimkan pesan ke semua kontak yang ada. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya disini.

Cara Kirim Pesan ke Semua Kontak WhatsApp Tanpa Membuat Grup Baru

Untuk mencoba cara ini, bagi kalian pengguna Android dan iOS bisa dengan mudah mengaturnya. Simak ulasannya di bawah ini.

Copyright©Youtube

Untuk Pengguna Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WA yang ada di masing-masing perangkat Android kalian.
  • Lalu klik ikon tiga titik vertikal yang berada di bagian pojok kanan atas layar, maka kalian akan melihat beberapa opsi yang ditampilkan. Maka, kalian bisa lanjutkan dengan memilih opsi ‘Siaran Baru’.
  • Setelah itu pilih semua nama yang ingin disertakan dalam daftar tersebut, dan jika sudah klik tanda hijau yang berada di bagian kanan bawah dan pesan kalian sudah siap.

Pengguna iOS

  • Buka aplikasi WA di iPhone kalian dan klik pada tab obrolan yang ditempatkan di bagian bawah homescreen aplikasi. Setelah selesai tekan saja pada opsi ‘Broadcast Lists’ yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Lalu pilih daftar baru dan tandai kotak centang yang ada di sebelah kontak kalian, maka setelah itu pesan siap dikirimkan untuk seluruh kontak kalian yang ter-tandai.

Nah, seperti itulah cara kirim pesan ke semua kontak WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan tanpa harus membuat grup terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ganti Nomor, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp, Meskipun Kalian Sudah Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here