Copyright©BacaTerusNet

Berikut Ini 4 Tips Agar Membuat Smartphone Tetap Dingin

Newsth.comSmartphone seakan-akan menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang, bahkan saat ini bukan hanya orang dewasa, melainkan anak-anak sudah memiliki ponsel masing-masing. Tak sedikit pengguna tentunya sering menggunakan perangkatnya tersebut untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti chatting, berselancar menjelajahi internet dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Penting Nih! Berikut Cara Mengamankan Data Smartphone Saat Liburan

Namun, tanpa disadari bahwa penggunaan ponsel secara terus-menerus seringkali membuat suhu perangkat yang digunakan meningkat, baik itu Smartphone atau tablet. Dan bahayanya, perangkat tersebut kerap mengalami overheat dan bisa mengakibatkan kinerja ponsel semakin melambat dan tentunya bisa merusak hardware perangkat.

Nah, untuk mengatasi hal semacam itu, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, namun kali ini setidaknya ada 4 Tips yang bisa digunakan untuk membuat perangkat kalian tetap dingin dan terhindar dari overheat. Simak ulasannya disini.

4 Tips Agar Smartphone Tidak Gampang Panas dan Melambat

Tidak Menggunakan HP Saat di-Charge

Copyright©pixabay.com @carisinyal

Saat HP dalam keadaan dicas, sebaiknya kalian jangan menggunakan HP tersebut, baik untuk sekedar chatting atau hanya SMS saja. Karena jika kalian sering menggunakannya saat di-cas, bisa mempengaruhi baterai HP sehingga cepat mengembung dan pastinya perangkat kalian terasa lebih panas.

Beri Waktu HP Untuk Istirahat

Copyright©Galerinfo

Hampir sebagian orang jika sudah memegang HP pasti akan lupa waktu, padahal dengan bermain HP terus-menerus sama saja menyiksa perangkat untuk terus bekerja. Untuk itu, sebaiknya kalian memberikan waktu istirahat sejenak untuk HP dari aktivitas pemakaian berat yang tiada henti.

Simpan HP Di Tempat Aman Dari Panas

Copyright©carisinyal

Selanjutnya, kalian bisa simpan HP ditempat yang aman dari potensi menimbulkan panas, seperti menyimpan di alas yang mudah panas, dan jika ini terjadi, bisa-bisa baterai akan cepat panas dan mengakibatkan baterai meledak.

Matikan Koneksi Dan Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Copyright©jrs-techno

Tips yang terakhir adalah dengan mematikan koneksi dan menutup aplikasi, karena perlu diketahui bahwa saat banyak aplikasi yang berjalan tanpa ditutup, maka HP kalian berpotensi cepat panas dan bisa membuat kinerja-nya menurun.

Nah, itulah beberapa Tips agar Smartphone Tidak Gampang Panas dan Melambat yang bisa kalian coba terapkan untuk menghindari overheat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Loh Kode Rahasia Untuk Mengakses Menu Tersembunyi Di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here