Copyright©Tech News - NaijaTechGuide

Berikut Ini Jadwal Rilis Android Pie Untuk Deretan Smartphone Samsung

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa Google beberapa waktu lalu telah menghadirkan sebuah sistem operasi baru yang disebut-sebut sebagai Android Pie. Ada beberapa vendor Smartphone yang sudah menyematkan OS tersebut ke dalam perangkat barunya, termasuk Samsung.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Mencuat di Laman Geekbench, Seperti Apa?

Dimana pabrikan ternama Korea Selatan itu sendiri ternyata sudah mulai merilis pembaruan Android Pie untuk Galaxy S9 dan S9+ dan masih tersedia dalam beberapa Negara saja, namun update tersebut dipastikan juga akan meluncur ke Smartphone Samsung lainnya. Sebagaimana yang dilansir dari Phone Arena, bahwa baru-baru ini dilaporkan telah mengungkapkan jadwal peluncuran Android Pie untuk jajaran Smartphone andalannya, namun tidak menyertakan Negara mana saja yang akan kebagian.

Copyright©Google

Jika diketahui berdasarkan laporan yang ada, pertama Samsung akan menghadirkan pembaruan tersebut untuk Galaxy Note 9 pada bulan Februari 2019 mendatang dan disusul dengan Galaxy S8 serta S8+ pada bulan Maret 2019 bersamaan dengan Note 8. Sedangkan untuk seri Galaxy A, mulai dari A8, A8+, A7 2018, A9 2018 dan Galaxy Tab S4 10,5 bakal segera mencicipi pembaruan OS terbaru itu pada bulan April 2019.

Dan untuk bulan Mei 2019, sang vendor akan meluncurkan pembaruan itu untuk seri Galaxy J, yakni J4, J4+, J6, J6+ serta A8 Star. Namun untuk Galaxy J7 2017 dan J7 Duo baru bisa menerima pembaruan tersebut pada bulan Juli dan Agustus 2019. Kemudian di bulan September 2019 akan ada tiga varian Smartphone lagi yang akan menerima update tersebut, yakni Galaxy Xcover4, J3 2017 dan Tab S3 9,1 inci.

Sementara untuk varian yang terakhir mendapatkan pembaruan ini pada Oktober 2019 ini adalah Galaxy Tab A 2017, Tab Active2 sekaligus Tab A 10,5 inci. Meskipun semua jadwal ini sudah diungkapkan, namun itu semua bisa saja berubah jika Samsung merasa belum siap untuk menghadirkan pembaruan tersebut pada perangkatnya.

Baca Juga : Muncul di Benchmark, Resolusi Layar Samsung Galaxy S10 Series Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here