Copyright©Magazine Job-Like

Cara Akses Menu Tersembunyi di Smartphone Android

Newsth.com – Seiring dengan perkembangan teknologi, kini sudah banyak Smartphone Android yang telah muncul dengan membawa sejumlah peningkatan. Selain memiliki berbagai macam fitur menarik yang mempermudah penggunanya, perangkat berbasis Android ini ternyata memiliki sejuta rahasia yang mungkin belum diketahui banyak penggunanya. Apa saja?

Baca Juga : Cara Menghapus Malware di Smartphone Android Tanpa Meninggalkan Jejak!

Perlu diketahui bahwa Smartphone Android yang banyak digunakan saat ini ternyata menyimpan sejumlah informasi tentang perangkat keras, namun ada juga sistem yang mungkin sulit untuk diakses oleh semua pengguna. Nah, bagi kalian yang lagi bingung dan ingin tahu cara mengakses beberapa fitur tersembunyi di dalam perangkat kalian, maka kalian perlu memperhatikan kode-kode rahasia yang sebenarnya bisa mempermudah penggunanya dalam menemukan fitur tersembunyi dalam perangkat.

Adapun contoh fitur atau menu tersebut adalah mengatur ulang perangkat kalian dengan factory reset, mencari informasi kamera yang tersembunyi, dan masih banyak lagi. Namun tidak semua pengguna mengetahui kode rahasia Smartphone Android tersebut, padahal itu perlu kalian kenali.

Copyright©TabloidPulsa

Sebelum menuju ke kode-kode tersebut, sebelumnya kalian perlu ketahui bahwa kode rahasia itu biasanya dimulai dengan tanda bintang (*) atau simbol/ tagar (#). Namun, tak perlu khawatir dengan internet, karena untuk mengakses kode ini kalian tidak perlu terhubung ke jaringan tertentu, dan hanya digunakan untuk sistem Android kalian. Penasaran?

Namun perlu dicatat bahwa kode-kode ini harus kalian gunakan secara hati-hati, karena jika tidak bisa menghilangkan data atau membuat perangkat Android kalian tidak bisa dijalankan sama sekali. Kode rahasia ini sendiri bersifat universal yang memang bisa berfungsi di semua perangkat berbasis Android, namun ada beberapa yang mungkin tidak akan bekerja secara optimal. Langsung simak gambar di bawah ini.

Copyright©TabloidPulsa

Selain itu, ada juga kode berbahaya yang perlu kalian ketahui, yakni:

  • *#*#7780#*#* (kode ini bisa melenyapkan data (data lose) dari Smartphone kalian, dan proses rendering tidak bisa berfungsi).
  • *2767*3855# (kode ini juga bisa membuat data loss dan rendering tidak berfungsi, bahkan Smartphone akan diformat ulang)

Itulah kode-kode rahasia Smartphone Android yang perlu kalian ketahui. Dengan mengetik-kan nomor di papan tombol call, maka kode rahasia tersebut akan berfungsi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Lebih Ngebut, Begini Cara Meningkatkan Kinerja RAM Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here