Copyright©Telset.id

5 Tips Menghindari Bahaya Smartphone Meledak

Newsth.comSmartphone adalah salah satu perangkat yang kini menjadi kebutuhan setiap orang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan hampir semua orang menggunakan perangkat ini dari sejak bangun tidur hingga tidur kembali di malam hari, seakan-akan tidak bisa jauh dari genggaman.

Baca Juga : Penting! Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone, Apa Saja?

Namun, perlu diketahui bahwa seringnya penggunaan perangkat elektronik seperti ponsel ini ternyata juga memiliki potensi berbahaya dengan beberapa resiko. Saat ini pun Kasus ponsel meledak juga kerap terjadi, baik karena kesalahan pabrik atau pun kesalahan pengguna itu sendiri dan biasanya kejadian ini biasanya berhubungan dengan baterai ponsel tersebut. Ingin terhindar dari bahaya Smartphone meledak? Langsung saja simak nih, berikut ini ada 5 Tips menghindari ponsel meledak yang perlu kalian ketahui!

5 Tips Menghindari Bahaya Smartphone Meledak

  • Jangan Sampai Ponsel Panas

Perlu diketahui bahwa ponsel yang kepanasan bisa memicu ledakan. Jadi untuk mengantisipasi hal ini kalian bisa melepas lapisan ponsel untuk membuatnya lebih dingin. Hal ini juga bisa terjadi saat kalian bermain game dan ponsel mulai terasa panas, maka letakkan dulu ponsel agar tidak kepanasan dan menimbulkan ledakan.

  • Hindari Tekanan Pada Ponsel
Copyright©Bangkit

Ponsel yang jatuh, bisa membuat kerusakan dan mengakibatkan korslet, sama halnya jika ponsel yang tergencet karena diduduki juga bisa berakibat baterai bocor sehingga menimbulkan ledakan.

  • Letakkan Ponsel Di Tempat Aman Saat Mengisi Daya

Selanjutnya, untuk menghindari bahaya ledakan, kalian bisa meletakkan ponsel di tempat yang aman saat mengisi daya, dan jangan sampai kalian menaruh perangkat di kasur saat mengisi daya. Karena beberapa kasus yang ada juga disebabkan saat ponsel mengisi daya diletakkan di atas kasur.

  • Isi Daya Dengan Benar
Copyright©ArenaLTE

Tips berikutnya adalah dengan cara mengisi daya secara tepat. Gunakan charger yang disediakan oleh vendor ponsel atau orisinil, dan jangan lupa untuk melepas kabel jika ponsel sudah selesai diisi. Apabila ponsel kepanasan maka bisa mengakibatkan ledakan.

  • Menelpon Saat Ponsel Sedang Diisi

Kalian juga perlu menghindari melakukan panggilan telepon saat sedang mengisi ulang daya, dan jika anda mendapatkan panggilan saat telepon sedang diisi, maka putuskan sambungan telepon kalian terlebih dahulu.

  • Jangan Gunakan Earphone Saat Mengisi Daya

Dan yang terakhir adalah menghindari menggunakan earphone saat mengisi daya, karena ini juga bisa mengakibatkan kejadian buruk terjadi.

Nah, itulah tips menghindari bahaya Smartphone Meledak yang perlu diketahui. Maka dari itu, lebih baik lagi menggunakan perangkat elektronik ya, sebelum kejadian yang diinginkan menimpa kalian. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 4 Smartphone Anti Air Dan Tahan Banting Yang Murah Berkualitas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here